0 0
Advertisement Section

Point Penekanan Polres Kaimana Saat Apel Operasi Patuh Mansinam 2023

Read Time:1 Minute, 49 Second

Kaimana, Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya dalam kegiatan Operasi Patuh Mansinam 2023, maka Polres Kaimana menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana, AKBP. Gadug Kurniawan, SIK,MH dilapangan utama Mapolres Kaimana, (10/7/2023).

Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 1023 Juli mendatang ini, akan mengacu kepada beberapa sasaran yang meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat operasi maupun pasca operasi patuh mansinam 2023.

Tujuh prioritas target dalam Operasi Patuh Mansinam 2023 ini antara lain; pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi kendaraan bernmotor dalam pengaruh minuman beralkohol, pengemudi sepeda motor yang melawan arus dan pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan.

Polres Kaimana Apel Operasi Patuh Mansinam 2023 : Foto DAR / Sokama.id

Perlu kita pahami bersama bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh mansinam 2023 ini, kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, edukatif serta persuasive dan humanis. Didukung pola penegakkan hukum secara elektronik, teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap berlalu lintas, tegas Kapolres Gaduk Kurniawan dalam arahannya.

Kapores Gadug juga menegaskan tindakan-tindakan yang harus dilakukan oleh petugas pada saat operasi berjalan antara lain; melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan macet dan pelanggaran lalu lintas, melaksanakan biluh kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas melali giat sosialisasi, melakukan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas, melaksanakan gakkum secara elektronik dan melakukan counter opini terhadap berita-berita hoax.

Tema operasi ini yaitu Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa ini, terkandung makna bahwa seluruh elemen masyarakat harus memahami bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan sikap dan perilaku sebagai moralitas bangsa yang harus melekat pada setiap pengguna jalan raya yang patut dijaga, ujarnya.

Kapolres Gadug juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mewujudkan pelayanan aparat Negara yang humanis, menghindari sikap arogansi dan bersih korupsi, kolusi dan nepotisme, serta menjaga moralitas dalam bertindak sehingga kepercayaan masyarakat terhadap citra POLRI semakin meningkat.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Bustam PWI Papua Barat serta Adrian Kairupan Sebagai Ketua Siwo PWI Papua Barat
Next post Insentif Perawat Di Raja Ampat Selama 3 Bulan Ada Yang Hanya Rp. 97.000,-
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)