0 0
Advertisement Section

Pengusulan Pemekaran Kampung Tumper Ntibian Di Distrik Pariwari

Read Time:1 Minute, 27 Second

Fakfak, Warga yang berada di antara kampung Tanama, kepala Kampung Wri Kapal diketahui oleh Lurah Wagom Utara yang berada di Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.

Yang di Laksanakan pada Kamis, 20 Juli 2023 yang bertepmat di jalan Kadamber Wagom Utara Fakfak, Warga Pun sambut dengan Gembira, Dengan tari adat titir dan lakadingdingdi.

dengan adanya Pemekaran Kampung Tumper Ntibian, Charlos Tuturop selaku sekerteris kepada Media ini mengatakan pada hari ini kami melaksanakan Pwngusulan Pemekaran Kampung Karena Terlihat dengan padatnya Penduduk yang ada di sekitar Jalan Kadamber Kemudian Banyaknya altifitas dan Aset daerah di sekitar Namun Pemrintahan semala ini masih ada di wialayah kampung dan dua distrik.

Makanya untuk mempermudah dan dengan menigkatkanya kepadatan penduduk yang perlu menertibkan data penduduk yang ada makanya kami perlu menyarankan pemekaran kampung serta.

Penandatangan Berita Acara Pengusulan Pemekaran Kampung Tumper Ntibian / Foto Tim Sokama.id

Disampaikan Pula, Maka akan ada lagi satu kampung dengan nama Tumper Ntibian di Distrik Pariwari, selain itu dengan adanya pemekaran kampung ini maka akan ada pertumbuhan Ekonomi kepada warga Masyarakat yang ada di Jalan Kadamber yang akan jadi kampung.

Tujuan kegiatan pengusulan Kampung Baru yaitu Kampung Tumper Ntibian di Distrik Pariwari dan juga melaksanakan kesepakatan persenjataan batas wilayah pemerintahan kampung, wilayah kelurahan wagom utara oleh tokoh-tokoh adat yaitu marga Ginuny, Weripi, Rengen, Namudat, Reprep, Patiran, dan marga Piahar.

Juga pemerintahan yaitu kepala kampung Tanama, kepala Kampung Wri Kapal diketahui oleh Lurah Wagom Utara.

Selanjutnya penyerahan dokumen pemekaran kampung Tumper Ntibian oleh ketua tim’21 atau Tim Pemekaran Kampung, kepada perwakilan Bupati kabupaten Fakfak, yang diwakili oleh asisten II Arobi Hindom.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Fakfak, Kabag DPMK, Kepala Distrik Pariwari dan juga Lurah Wagom Utara serta Semua Warga Masyarakat.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Seorang Warga Luka Memar Karena Lari untuk Menolong menolong korban kecelakaan
Next post Terjadi Kekerasan Terhadap Pekerja Pers di Baubau Sultra, Korban Serangan OTK
logo