0 0
Advertisement Section

Di Instruksikan Presiden Jokowi kepada BUMN Dan Pemerintah Daerah Perbanyak Pasar Murah Dan Pengadaan Bantuan

Read Time:1 Minute, 21 Second

Pernyataan ini disampaikan Jokowi dalam kesempatan hadirnya pasar murah kota malang, senin 24 Juli 2023 sore, bersama Erick Thohir Dan Prabowo.

penduduk kota Malang, khususnya ibu rumah tangga, memadati lapangan rampal, untuk menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo, yang tadinya hadir di lapangan rampal guna membagikan ribuan paket sembako di pasar rakyat kota Malang.

Selain ditemani ibu negara Iriana Jokowi, Presiden Jokowi didampingi oleh menteri BUMN Erick Thohir dan Menhan Prabowo Subianto, yang sebelumnya mengikuti sejumlah agenda di wilayah Malang Raya.

Selain membagikan bantuan paket sembako, berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter, kepada masyarakat yang antusias menunggu sejak pagi hari, demi bisa bertemu presiden ri jokowi dan mendapatkan sembako.

Presiden juga melayani ajakan swa foto dari emak-emak, serta tampak beberapa kali Presiden memanggil Menhan Prabowo Subianto dan memperkenalkan kepada masyarakat yang hadir.

Sebelum bertolak meninggalkan lokasi, kepada Wartwan, Presiden RI Joko Widodo menyatakan agar pasar murah diperbanyak, serta jika ada kesepakatan agar bantuan bagi masyarakat, agar bersiap dengan stok pangan untuk menghadapi el nino yang dipekirakan datang agustus mendatang.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa saya memerintahkan BUMN dan seluruh Gubernur Bupati dan Walikota, untuk memperbanyak pasar murah di daerah.

Dan jika memiliki anggaran agar memperbanyak bantuan, karena akan menghadapi El Nino, yang tidak bisa dicegah karena menyangkut iklim.

Kita berharap bisa menyedot dengan persiapan, agar masyarakat sudah siap menghadapi.

El Nino diperkirakan pada bulan Agustus 2023 mendatang, di negara lain mempengaruhi stok pangan, agar tidak terjadi di Indonesia, agar dipersiapkan, stok aman.

Usai kegiatan senin sore di rampal, Presiden langsung berangkat kembali ke Jakarta Ibu Kota Neraga.

Liputan : Tim Sokama.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 7000 Warga Kelaparan Kabupaten Puncak Papua, Akibat Cuaca Ekstrim
Next post Keraton Surakarta Anugerahi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung kepada Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaimana
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)