0 0
Advertisement Section

12 Atlet Pengcab IPSI Teluk Bintuni, Ikuti Seleksi Pengda Persiapan Pra PON XXI dan Kejurnas

Read Time:2 Minute, 14 Second

MANOKWARI, Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Teluk Bintuni, memboyong sekira 12 atlet untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi (Pengda) dalam mempersiapkan kontingen pesilat papua barat menghadapi kualifikasi pra pon XXI di solo pada september 2023 mendatang dan persiapan kejurnas.

“Jadi kesempatan ini, kami IPSI Teluk Bintuni memboyong 22 orang kontingen didalamnya termasuk official dan pelatih. Dari jumlah itu 12 orang diantaranya atlit, yang terdiri dari kelas putra A-H dan Kelas Putri Kelas A-D,”Ungkap Sujono, selaku Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Teluk Bintuni, pada Minggu (6/8/2023), saat diwawancari disela – sela kegiatan seleksi yang berangsung di GOR Sanggeng, Manokwari.

Adapun tim atlet IPSI Teluk Bintuni, dalam rangka mempertahankan posisinya agar bisa lolos seleksi pada tingkat provinsi dan masuk dalam barisan kontingen papua barat, diperhadapkan dengan sejumlah kelas tanding melawan perwakilan kontingen lainnya.

Sejumlah kontingen kelas tanding tersebut berasal dari 4 daerah di Papua Barat, yakni Pengcab Kabupaten Manokwari, Kabupaten Teluk Wondama, dan perwakilan kontingen Kabupaten Kaimana.

Sujono, selaku Ketua Pengcab IPSI Kabupaten Teluk Bintuni, mengungkapkan, sangat mengapresiasi kesiapan timnya terlebih khusus para atlet, yang dinilai melalui semua proses dan tahapan yang telah dilewati adalah sebagai bentuk mematangkan kesiapan untuk berlatih, memahami aturan serta memaksimalkan teknik sebelum berlaga di Pra Pon nantinya.

“Kita disini melihat dari pada target yang ada, kami Bintuni pasang target bisa meraih juara atau mengamankan posisi di lima kelas dan harus bisa membawa pulang 5 emas. Dan kami harap atlit kami bisa masuk dalam tim barisan atlit pengda papua barat dalam kesiapan menuju Pra PON XXI di Solo, dan Kejurnas nantinya,”Ujar Sujono

Diyakini Sujono, dengan kesiapan yang dilakukan pihaknya sejak proses seleksi tingkat Pengcab dan melibatkan tujuh perguruan pencak silat di teluk bintuni, seperti PSHT, PS Cakar Macan, PS Tapak Suci, PS Cimande, PS Pagar Nusa, PS Kera Sakti dan Persinas ASAD, hasil dalam meraih target ditingkat seleksi Pengda Papua Barat ini dapat diraih para atlitnya sesuai prediksi.

“Saya sangat yakin dengan segala kesiapan dari atlit saya. Sehingga dengan kemampuan itu, saya yakin kami Teluk Bintuni bisa meraih posisi keberhasilan dalam ajang pertandingan ini. Apalagi proses kesiapan ini telah kita laksanakan 2 – 3 bulan yang lalu,”Tukasnya

Terpisah, Sekretaris Umum Pengda IPSI Papua Barat, Henike Agata Salamahu, mengungkapkan, bahwa proses seleksi kejuaraan tingkat daerah provinsi ini sekiranya menjadi proses evaluasi & pematangan persiapan menuju Kejurnas dan Pra Pon XXI dapat semakin maksimal.

“Pada ajang seleksi tingkat provinsi (Pengda) ini, kami laksanakan selama 2 hari berlangsung 6 – 7 Agustus 2023. Dimana hasil seleksi ini selanjutnya dalam kesiapan menyiapkan tim papua barat untuk menuju Kejurnas IPSI di Solo dan persiapan Pra Pon XXI,”Ucapnya

“Adapun dikesempatan seleksi ini diikuti empat perwakilan kabupaten yakni Manokwari, Bintuni, Kaimana dan Wondama,”Terangnya menambahkan.

Liputan : Andrian Kairupan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pesawat Smart Air Dikabarkan Tergelincir Di Bandara Kenyam Kabupaten Nduga Papua Pegunungan
Next post Angka Stunting Di Kabupaten Fakfak Secara Bertahap Ada Perubahan Ke Arah Lebih Baik
logo