0 0
Advertisement Section

H-2, Bupati Kaimana Kukuhkan 70 Paskibraka Tahun  2023

Read Time:1 Minute, 52 Second

Kaimana, Sebanyak 70 pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kaimana tahun 2023 dikukuhkan oleh Bupati Kaimana Fredy Thie.

Pengukuhan yang dilaksankan  pada Gedung Pertemuan Kroy Kaimana, Selasa (08/15) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, Ketua DPRD Irsan Lie, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan S.I.K M.H, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf Ruruh Sejati, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Anton Markus Londa SH, MH, Danlanal Kaimana Sekretaris Daerah.

Sementara itu, pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyematan lambang dan pangkat secara simbolis kepada salah seorang paskibraka oleh Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana Fredy Thie dalam sambutan mengucapkan selamat kepada para paskibra yang telah dikukuhkan pada hari ini.

Dia menjelaskan bahwa pakibra merupakan pewaris semangat juang para pendahulu.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya paskibra sebagai perwakilan generasi muda dapat meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa.

” Kalian para paskibraka adalah pewaris semangat perjuangan mereka (pendahulu). Kalian telah dipilih dari sekian banyak siswa SMA, bukan hanya kemampuan fisik, tetapi juga karena integritas semangat dan tekad yang kuat untuk mewakili generasi muda dalam meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa” Jelas dia.

Bupati menegaskan bahwa paskibra bukan hanya sekedar peran dalam serimoni 17 Agustus,namun lebih dari itu, paskibra adalah simbol hidup dari semangat kemerdekaan yang senantiasa menyala di dalam diri setiap warga negara.

Dia juga menambahkan bahwa pada paskibra harus menunjukan bahwa perjuangan sejati adalah dengan melibatkan dedikasi, tekad, dan pengorbanan. Oleha karena itu, para paskibra harus turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, Provinsi, maupun negara.

” Kalian memilik potensi untuk menjadi pemimpin,  penggerak perubahan, dan penginspirasi untuk masyarakat di sekitar kalian. Tugas kalian bukanlah sesuatu yang berlangsung hanya dalam sehari atau sebulan, ini adalah komitmen seumur hidup.” Tambah Fredy Thie.

Oleh karena itu, bupati Kaimana berharap pada paskibra dapat menjalani peran dengan penuh semangat, integritas, dan komitmen

” kalian adalah panutan bagi anak-anak muda. lainnya, serta inspirasi bagi seluruh generasi, melalui kerja keras dan semangat perjuangan. Kalian akan mampu menciptakan dampak positif yang besar bang bangsa dan negara” terang Fredy Thie.

Sebelum menutup Fredy Thie mengajak seluruh pada paskibra dan masyarakat Kaimana untuk bersama-sama mengakat bendera merah putih ini dengan bangga, bukan hanya sebagai lambang kemerdekaan tetapi juga sebagai ikatan yang menghubungkan kita dengan semangat perjuanbsn pada pahlawan dan harapan masa depan yang lebih baik.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Di Serang OTK Kepala Distrik Karamomongga Korban nyawa Sekolah dan Kendaraan di Bakar
Next post Penyaluran BLT Oleh Distrik Kaimana Direncakan Rampung Sebelum 17 Agustus
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)