0 0
Advertisement Section

Kampus Bau Sampah Mahasiswa Di Aceh Ancam Mogok Kuliah

Read Time:1 Minute, 11 Second

Aceh, Ratusan mahasiswa Istitut Agama Islam ( IAIN ) Takengon Aceh Tnegah melakukan aksi demo, minta aktifitas  belajar dipindahkan dari kampus gedung genting gerbang, buntut dari bau busuk akibat sampah di kawasan kampus.

Mereka mengancam akan mogok kuliah apabila tuntutan mereka tidak ditanghapi pihak kampus.

Ratusan mahasiswa IAIN Takengon melakukan aksi di depan halaman kampus gedung ujung gerugung, meminta aktifitas belajar di pindahkan dari gedung genting gerbang di desa Muliye Jadi ke gedung kampus di jalan Yos Sudarso, takengon, buntut bau sampah dikawasan kampus.

Dalam orasi nya mahasiswa menyampaikan selama ini aktifitas belajar terganggu akibat bau busuk dari tempat pembuangan akhir yang berdekatan dengan kampus genting gerbang, yang terletak di desa Muliye Jadi, kecamatan Silihnara, kabupaten Aceh Tengah.

Mereka juga menyampaikan jika kondisi bangunan kampus di genting gerbang tidak terawat sehingga banyak bagian gedung yang rusak dan membahayakan mahasiswa.

Selain itu banyak fasilitas yang rusak juga tidak di perbaiki oleh pihak kampus, seperti Fasilitas sarana MCK.

Dalam orasinya ratusan mahasiswa IAIN Takengon mengancam akan mogok kuliah jika tuntutan  mereka tidak dipenuhi, untuk memindahkan aktifitas belajar dari kampus genting gerbang ke kampus di jalan Yos Sudarso, takengon.

Salah satu mahasiswa prodi Hukum Tata Negara, IAIN Takengon, muhammad husaini, mengungkapkan, mahasiswa menolak untuk berkampus di genting gerbang, dikarenakan fasilitas kampus yang tidak sesuai standar.

Dan juga mahasiswa berorasi agar pimpinan kampus meniadakan kegiatan belajar mengajar di kampus genting gerbang, karena bauk busuk di seputaran kampus.

Liputan : Tim Sokama.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Daftar Pemilu 2024 Distrik TOMAGE Kampung WARISA MULYA TPS 1
Next post Daftar Pemilu 2024 Distrik TOMAGE Kampung WONODADI MULYA TPS 1
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)