0 0
Advertisement Section

Malik Ungkap Potensi Pelanggaran Terdapat pada Dapil satu dan Dua Wilayah Kabupaten Kaimana.

Read Time:1 Minute, 11 Second

Kaimana, Komisioner Bawaslu kabupaten kaimana Malik Furu Devisi Hukum Pencegahan,  partisipasi Masyarakat dan Humas mengatakan bahwa potensi paling besar terjadinya pelanggaran pada saat pemilu adalah dapil 1 dan dapil 2 wilayah kabupaten Kaimana.

Hal ini diungkapkan Malik usai bertemu dengan stakeholder di kantor Bawaslu kabupaten kaimana, Jumat (8/09).

Malik menjelaskan bahwa pemetaan kerawanan terjadi pelanggaran di kabupaten Kaimana tersebut dikarenakan perpindahan penduduk yang tidak terkontrol dengan baik.

” Dapil Kaimana karena sifatnya mobile. Pergerakan orang inikan kadang kita susah untuk terka. Kalau misalnya di 6 distrik yang lain, sudah pasti masyarakat telah mengenal, tetapi di kalau dapil Kaimana tidak, Ini yang kemudian menjadi, fokus kita di situ, jangan sampai terjadi persoalan-persoalan yang tidak kita inginkan” jelas Malik.

Bukan hanya menerka bahwa perpindahan masyarakat yang tidak terkontrol tersebut sangat mempengaruhi DPT masing-masing TPS.

Mengingat bahwa sampai saat ini meskipun telah diplenokan oleh KPUD Kaimana namun pada penambahan penduduk Kaimana yang mencapai 10.000 bukanlah angka yang sedikit.

Ditambah lagi bahwa Disdukcapil tidak memiliki kewenangan untuk menghapus data orang yang telah meninggal jika tanpa adanya akta kematian.

“Hari ini DPT sudah diplenokan dan sudah sah. Kita tidak bisa lagi bicarakan kepada harus lagi 10.000 karena sudah melalui proses dan sudah diplenokan, Tugas kita sekrang ini adalah bagaimana, mengawasi, proses-proses yang nanti bakal terjadi, Potensi-potensi seperti yang tadi disampaikan oleh KPUD 2 persen nanti di antara DPTb dan DPK” Malik.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Daftar Pemilih 2024 Distrik KOKAS Kampung PATIMBURAK TPS 1
Next post Daftar Pemilih 2024 Distrik KOKAS Kampung KOKAS KOTA TPS 2
logo