0 1
Advertisement Section

Cetak 2 Gol untuk Kemenangan Persewar atas Persipura, Boaz Solossa Tidak Lakukan Selebrasi

Read Time:2 Minute, 6 Second

JAYAPURA, Tim Persewar Waropen berhasil kalahkan Persipura Jayapura dengan skor akhir 2-1 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis 12 Oktober 2023.

Boaz Solossa captain tim Persewar Waropen menjadi aktor di balik kemenangan timnya setelah dirinya membuat 2 (dua) gol ke gawang Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan bertajuk Derby Papua ini berjalan sengit dan menegankan ketika wasit meniup peluit tandanya kick off babak pertama mulai.

Kedua tim saling membalas melancarkan serangan. Persipura yang datang sebagai tim tamu lebih efektif ketika melakukan serangan ke pertahanan Persewar.

Namun petaka datang untuk Yustinus Pae dan kawan – kawan yang mana penjaga gawang mereka yakni Yoga melakukan blunder dalam kontak 16 Persipura sendiri.

Sehingga terpaksa menjatuhkan pemain Persewar Jefreson Sitawa dengan halangangan tarikan dari belakang.

Membuat wasit menunjuk titik putih (finalti) untuk Persewar sekaligus kartu merah untuk Yoga.

Boaz Solossa sebagai pengambil eksekusi finalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik menjebol gawang mantan timnya di menit ke -45 membuat Persewar unggul di babak pertama 1-0.

Memasuki babak kedua, lagi -lagi Boaz Solossa menunjukan kepada publik sepakbola bahwa dirinya masih menjadi “bomber” yang mematikan untuk tim lawan.

Suami dari Adelyna Gedi itu membuat gol indah tepatnya pada menit ke-79 ke gawang Persipura yang di jaga Dede Sulaiman setelah gantikan Yoga membuat Persewar unggul 2-0.

Ramai Rumakiek yang masuk di babak kedua gantikan Gunansar Mandowen yang terkena cidera sempat membuat hidup kembali peluang Persipura untuk menyamakan kedudukan setelah bermain dengan sepuluh pemain.

Dirinya berhasil menjebol gawang Persewar di menit ke-81. Membuat skor 2-1.

Namun sayangnya, gol dari Ramai Rumakiek ini tidak bisa berlanjut untuk Persipura karena waktu jalanya pertandingan babak kedua terbatas dan wasit meniup peluit akhir pertandingan dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah Persewar Waropen.

Boaz sang pencetak dua gol Persewar menyebutkan dirinya tetap peduli dan respect untuk Persipura sebagai tim kebangaan yang membesarkan namanya sampai ke Asia.

” Kami bekerja untuk Persewar, tapi respect dan kepedulian kepada Persipura sangat besar. Persipura tetap Persipura yang punya pemain bermental pejuang, bermain dengan sepuluh pemain tapi mereka terus menyerang kita (Persewar) seandainya kita hilang kosentrasi Persipura bisa menyamakan kedudukan”, ujarnya.

Saya kira semua sudah tahu, karena Persipura yang membesarkan nama saya terkenal sampai di Asia. Jadi saya tidak perlu melakukan selebrasi apapun”, sambung Boaz lagi.

Dua gol ini juga Boaz persembahkan untuk istrinya Adelyna Gedi dan kepda dirinya sendiri yang telah merayakan ulang tahun pernikahan keduanya yang ke -19 tahun.

Sekedar mengetahui, pertandingan Derby Papua ini juga menjadi pertandingan terakhir untuk Persewar di putaran pertama kompetisi Liga 2 2023 -2024.

Liputan : Paul Karma

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ini Ketegasan Kajari Kaimana Tentang Penggeledahan Paksa Di DPMK Dan BPKAD
Next post Daftar Pemilih 2024 Distrik Fakfak Timur Tengah KAMPUNG KWAMA TPS 1
logo