0 0
Advertisement Section

Kapolres Jayapura Berhasil Melakukan Panen Cabe Keriting Di Sentani Setelah 4 Bulan Penanaman.

Read Time:1 Minute, 6 Second

Jayapura, Sabtu, 14 Oktober 2023 – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, bersama dengan Kasat Binmas Iptu I Made Ambo Arjana, SH., MH, dan Kapolsek Sentani Kota AKP Zakarias Siriyey, S.Sos, berhasil melakukan panen cabe keriting di lahan seluas setengah hektar yang ditanam empat bulan yang lalu di Kampung Yahim Sentani Kabupaten Jayapura.

Dalam wawancaranya setelah panen, Kapolres Jayapura menyatakan bahwa penanaman cabe ini merupakan langkah untuk mengendalikan laju inflasi. Meskipun terdapat beberapa penanaman yang tidak berhasil, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti kualitas bibit, proses penanaman, atau serangan hama. Hal ini menjadi catatan penting untuk evaluasi ke depan.

“Saat ini, panen cabe mulai menghasilkan, dan kami akan terus memonitor perkembangannya. Komoditas apa lagi yang mempengaruhi inflasi di pasar, sehingga para petani dapat berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Jayapura,” ujar beliau.

Kapolres juga menekankan bahwa penanaman cabe ini tidak hanya bertujuan untuk mengendalikan inflasi, tetapi juga untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan, terutama bahan pokok, menjelang Natal, Tahun Baru, dan masa kampanye.

“Cabe keriting yang kami panen berasal dari lahan seluas setengah hektar. Ini adalah panen pertama, jadi hasilnya belum dihitung. Kami berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan nasional, mengingat betapa pentingnya produksi pertanian dalam memastikan pasokan makanan yang cukup bagi masyarakat Kabupaten Jayapura,” tambah AKBP Fredrickus.

Liputan : Paul Karma

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kabaharkam Polri Kunjungi Pusat Pelatihan Budidaya Jagung di Kabupaten Keerom
Next post Polri Lakukan Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti
logo