0 0
Advertisement Section

PN Manokwari Benarkan Kunjungan Tim Bawas Mahkamah Agung

Read Time:1 Minute, 57 Second

MANOKWARI, Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI diketahui telah melakukan pemerikaan rutin/ reguler sekaligus pembinaan di Pengadilan Negeri Manokwari kelas IB selama kurang lebih 5 (lima) hari pelaksanaan.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manokwari, Papua Barat, Berlinda Ursula Mayor, S.H.,L.L.M., M.I.R, melalui Humas PN Manokwari, Dr. Markham Faried, S.H.,M.H, saat diwawancarai (27/1) membenarkan kunjungan Tim Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung (MA), yang diketuai oleh H. Samsudin, selaku Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

“Terkait dengan kunjungan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung, benar. Itu berdasarkan surat tugas no :34/BP/ST.PW/1.1/I/2024,”Ucap Humas PN Manokwari, Dr. Markham Faried, S.H.,M.H,

Menyinggung lebih lanjut terkait materi apa saja yang dilakukan penilaian Badan Pengawasan Mahkamah Agung, Humas Pengadilan Negeri Manokwari enggan menyebutkan lebih lanjut. Sebab hal tersebut merupakan materi pokok pengawasan langsung oleh tim Bawas MA.

“Terkait materi apa saja yang menjadi pokok pengawasan dari Badan Pengawasan MA karena ini bersifat rahasia karena tidak bisa dipublikasikan dan bukan bagian kami Humas untuk memberikan statement ini. Namun kami benarkan memang betul ada kunjungan dari Badan Pengawasan MA. Dan kalau berkaitan tentang adanya laporan, pengaduan dan lainnya itu bukan ranah kami memberikan statement karena ini materi langsung dari Badan Pengawasan MA,”Terangnya

Diduga, kedatangan Tim Bawas MA yang berlangsung selama 5 hari, sejak 22 Januari – 26 Januari 2024, tentu dalam rangka melaksanakan terhadap beberapa Aspek penilaian kinerja dan pelayanan terhadap jajaran Pengadilan Negeri Manokwari.

Dimana Tim Badan Pengawasan melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan berkas kerja baik di Kesekretariatan dan Kepaniteraan, juga memberikan pengarahan ke setiap bagian dengan lebih mendetail.

“Jadi benar, ada beberapa aspek yang perlu dilakukan beberapa pemeriksaan. Demikian ini terkait apa – apa saja yang perlu dilakukan pemeriksaan. Dan ini semua merupakan bagian atau ranah dari Badan Pengawasan yang berwenang memberikan pernyataan terhadap hal ini. Kami hanya menerima surat tugas pelaksanaan pengawasan dimaksud,”Ucap Faried membenarkan.

Dia juga menegaskan, bahwasannya terkait kunjungan Badan Pengawas MA di Pengadilan Negeri Manokwari, tidak menganggu jalannya pelaksanaan prosedur layanan kepada Masyarakat serta prosesi jadwal persidangan.

Namun adanya pengawasan dari Tim Bawas MA ini, kiranya dapat memberikan pemahaman dan keterampilan dalam bekerja, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai untuk kemajuan dan perkembangan Pengadilan Negeri (PN) Manokwari Kelas IB, dapat benar – benar dijalankan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Liputan : Adrian Kairupan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Pemilih 2024 Distrik Fakfak KAMPUNG FAKFAK SELATAN TPS 13
Next post Daftar Pemilih 2024 Distrik Fakfak KAMPUNG FAKFAK FAKFAK SELATAN TPS 14
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)