0 0
Advertisement Section

RSUD Teluk Bintuni Siap Melayani Caleg Mengalami  Ganguan Kejiwaan Atau Stres Pasca Pemilu 2024

Read Time:1 Minute, 16 Second

BINTUNI, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menegaskan kesiapannya untuk memberikan pelayanan kepada calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami gangguan kejiwaan atau stres pasca-Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari besok.

Direktur RSUD Teluk Bintuni, Dr. Zadrak Anderias Tewernussa, Sp.B, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan dan pelayanan kesehatan kepada caleg yang membutuhkan.

“Kami akan memberikan pendampingan bagi caleg yang mengalami stress sesaat, dan jika kondisinya berkembang menjadi gangguan kejiwaan seperti depresi, kami akan merujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Jayapura,” ungkap Dr. Zadrak Anderias, kepada media ini, Selasa (13/2/2024).

Dr. Zadrak Anderias, juga menekankan bahwa RSUD Teluk Bintuni telah menyiapkan fasilitas konsultasi dan terapi psikologis, termasuk pemberian obat-obatan psikofarmaka jika diperlukan, untuk membantu memperbaiki kondisi mental pasien dan mengembalikan fungsionalitasnya seperti sediakala.

Meskipun tidak menyediakan ruang rawat inap khusus bagi pasien dengan gangguan jiwa, RSUD Teluk Bintuni tetap akan memberikan penanganan terbaik sesuai dengan kebutuhan pasien.

“Kami akan memberikan terapi terlebih dahulu jika masih memungkinkan, namun jika perlu perawatan lebih lanjut, kami akan merujuk pasien ke Rumah Sakit Jiwa,” tambahnya.

Fasilitas dan pelayanan yang disediakan di RSUD Teluk Bintuni “diharapkan dapat membantu para caleg yang mengalami tekanan mental pasca-Pemilu agar dapat pulih dan kembali berfungsi secara optimal,” tutupnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni sebelumnya telah menetapkan 278 Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan memperebutkan 20 kursi DPRD Teluk Bintuni pada pemilu 2024.

Berarti akan ada 258  caleg yang gagal duduk di DRPD Kabupaten Teluk Bintuni.

Liputan : Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Redison Manurung Resmi Pimpin Apel Perdana ASN Kabupaten Yahukimo
Next post Honor Siluman Bertebaran Di Siabu, Ini Mainan Siapa ?
logo