0 0
Advertisement Section

Distribusi Logistik Pemilu di Kabupaten Yahukimo Capai 100 Persen

Read Time:1 Minute, 19 Second

Dekai,Yahukimo- Sokama.id—Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Yahukimo, Penas Bahabol, menyatakan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 di 51 Distrik Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, telah mencapai 100 persen.

“Pada tanggal 13 kemarin, sesuai dengan jadwal, KPU Yahukimo telah mendistribusikan logistik pemilu ke distrik-distrik,” kata Penas kepada media ini pada Rabu (14/02/2024).

Penas menambahkan bahwa meskipun pihaknya mengalami kendala cuaca dalam proses pendistribusian logistik, namun semua logistik berhasil didistribusikan dengan baik.

“Walaupun terdapat kendala cuaca, namun pendistribusian logistik berjalan lancar. Tahun ini terdapat peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana tahun lalu masih terdapat empat belas sampai lima belas distrik yang logistiknya belum terdistribusikan pada hari H,” katanya.

Sementara itu, Penas mengungkapkan bahwa untuk Distrik Dekai sendiri terdapat keterlambatan dalam pendistribusian logistik karena persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kurang optimal, adanya pemalakan di TPS, dan pemindahan TPS.

“Dari hasil pemantauan kami, baru lima puluh persen TPS di Distrik Dekai yang sudah siap, sedangkan yang lainnya belum. Kami masih menunggu persiapan TPS oleh KPPS. Meskipun anggaran untuk penyiapan TPS telah diberikan, namun kerja KPPS terbilang kurang maksimal,” jelasnya.

Panus Yahuli, Komisioner KPUD Yahukimo Bidang Komisi Divisi Teknisi, menyatakan bahwa KPU Yahukimo telah mendistribusikan surat berita acara bersamaan dengan logistik di masing-masing distrik. Menurutnya, ada sekelompok orang yang menyebarkan isu bahwa surat berita acara tidak didistribusikan, namun Yahuli menegaskan bahwa semua surat berita acara telah didistribusikan.

“Ada sekelompok orang yang mengklaim bahwa surat berita acara tidak didistribusikan oleh KPU, namun hal tersebut tidak benar. Kami telah memastikan bahwa semua surat berita acara telah kami distribusikan,” tandasnya.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polisi Tangani Kasus Penyerangan Terhadap Personel Pengamanan TPS di Dogiyai
Next post KA OPS Damai Cartenz: Situasi Kamtimbmas Di 9 Daerah Operasi Damai Cartenz Pasca Pemilu Relatif Aman. Tidak Ada Gangguan Dari KKB dan KKP
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)