0 0
Advertisement Section

Perolehan Suara Tidak Tercatat Akibat Tidak Ada Nama Dalam Berita Acara Perhutungan Hasil Caleg Pan Provinsi Protes Dengan Blokir Jalan

Read Time:1 Minute, 47 Second

Fakfak, Caleg dan simpatisan Partai Amanat Nasional ( PAN ) ngamuk dan melakukan aksi blokir jalan, yang berada di jalan matondang Fakfak,  memnita pertangung jawaban Komisi pemilihan umum ( KPU ).

Di sela – sela kesibukan seluruh warga terkait dengan perolehan suara Pemilihan Umum ( pemilu ) 14 perbuari 2024, selain itu pula berkit dengan rangkayan pemilu 14 perbuari 2024 terjadi di lakukan kansi blokir jalan.

Aksi ini di lakukan untuk meminta pertangungn jawab kepada penyelenggra pemilu 2024, ada kekeliruan pada lembaran dokumen pemilu pada 14 perbuari 2024.

Yang di sebakan ada caleg yang tidak tulis dalam berita acara peeolehan hasil yang membuat caleg dan simpatisan PAN ngamuk dan melakukan aksi blokir jalan.

Polisi dari polres Fakfak yang di di pimpin kapolsek Akp Slamet Eko dan kasat reskrim Akp Arif Usman Rumra, bersama anggota melakukan pengamanan pemblokiran jalan yang selama 5 jam.

Selama lima jam jalan di blokir maka yang akan melintasi jalan matondang mengalami macet total karena ini merupakan jalan protokol untuk melintas ke arah timur Fakfak,

Ini akibat salah satu caleg yang bernama cliford hendrik dandanrmana dari partai PAN nomor urut 1 caleg pada dapil 4 provinsi Papua Barat merasa di rugikan dengan tidak ada nama dalam berita acara hasil akhir.

Makanya di lakukan ini agar eminta pertangung jawaban sebab yang selama masa proses semua di lengkapi dengan baik dan benar KPU pun melakukan sortir namun masih terjadi seperti ini.

Permintaan agar penyelengara melakukan dengan baik dan benar ada sampai nama tidak ada dalam berita acara hasil dan hasil perolehan nanti di pertangung jawabkan bagaimana.

Aksi ini hanya berkaitan perolehan suara cakeg pan dapil 4 papua barat yang tidak tercatat pada berta acara saja.

Hal itu pun di jelaskan oleh komisioner KPU Ketua Hendra Tala, bersama Yosan Komisioner KPU Bidang Tekhnis, akan di pending pada tps yang berita acara tidak ada dan akan di lakukan perhitungan ulang sampai buka kotak suara bahkan langkah terakhir adalah mebuka melakukan pemilu susulan ( PSU ) pada tps yang tidak jelas.

Hal ini semua di lakukan agar tidak ada yang merasa di rugikan semua pihak baik penyelenggara dan juga  partai poltik dan masing masing caleg yang ada pada partai politik.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolri Menghimbau Semua Pihak Jaga Ketertiban, Minta Tidak Anarkis Saat Demo Pasca-Pemilu
Next post Sitkamtibmas di Wilayah Papua Barat dan PBD Aman dan Kondusif Pelaksanaan pada Pelaksnaan Pemilu 2024
logo