0 0
Advertisement Section

Rakernas Siwo PP Sukses Digelar, Papua Barat Segera Siapkan Atlet menuju Porwanas Kalsel

Read Time:2 Minute, 6 Second

JAKARTA, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartwan Nasional ( PWI ) yang diikuti oleh pengurus SIWO dari seluruh Indonesia sukses digelar.

Kegiatan ini digelar pada Minggu (18/2/2024) di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara. Dalam pelaksanannya telah menghasilkan sejumlah keputusan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2024 di Kalimatan Selatan (Kalsel).

Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, hasil Rakernas akan segera dibawa dalam Konfernas PWI nanti sore untuk memutuskan terkait kesiapan pelaksanaan Porwanas di Kalsel.

“Hasil Rakernas SIWO hari ini kita bawa di Konfernas PWI Pusat, mulai dari Cabor yang usulkan, nomor cabor hingga persyaratan peserta atau atlet Porwanas,”Ungkap Agus Susanto.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Papua Barat Adrian Kairupan mengungkapkan, usai pelaksanaan Rakernas ini maka SIWO PWI Papua Barat akan segera berkoordinasi untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di Porwanas Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Rakernas ini menjadi dasar kita mempersiapkan atlet untuk tampil di Porwanas. Sebelumnya sudah dalam Rakerda SIWO Papua Barat kita sudah membentuk kordinator-kordinator disetiap cabang olahraga, sehingga ini yang akan kita mantapkan persiapannya,”Ucap Adrian Kairupan.

Dikatakannya, SIWO bersama PWI Papua Barat juga berencana akan membangun komunikasi dengan sejumlah mitra seperti sektor Swasta dan BUMN, serta Pemprov Papua Barat maupun pemeritah seluruh di wilayah 7 kabupaten untuk dapat mendukung keikutsertaan SIWO PWI Papua Barat diajang Porwanas.

“Tentunya kita membutuhkan dukungan pemerintah terhadap partisipasi Papua Barat di Porwanas. Karena bagaimanapun dalam partisipasi tersebut kami membawa nama daerah diajang nasional. Apalagi Porwanas ini merupakan event besar wartawan dari seluruh Indonesia,”Jelasnya.

Dalam Rakernas SIWO PWI Pusat tersebut menghasilkan beberapa persyaratan untuk mengikuti Porwanas Kalsel 2024.

Diantaranya, Peserta Porwanas Kalsel 2024 adalah wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI, berstatus sebagai anggota biasa atau kartu biru yang masih berlaku dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal Muda.

Juga dibuktikan dengan identitas (Kartu Tanda Penduduk) yang dimiliki sesuai daerah perwakilan PWI setempat. Juga atlet yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas, Peserta diperbolehkan bertanding maksimal dua Cabor berbeda.

Wartawan putri dapat menjadi peserta mengikuti nomor resmi yang dipertandingkan pada Cabor yang tidak bersinggungan/bersentuhan badan, Peserta didaftarkan oleh masing-masing PWI Provinsi dengan mengisi formulir panitia dan dikirim ke email panitia serta nama atlet yang diajukan setelah masa pendaftaran dan tidak ada dalam daftar formulir pendaftaran, dinyatakan bukan sebagai peserta Porwanas.

Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan digelar Agustus mendatang, dengan Cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu : atletik, billiard, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-Sport, Futsal, Fotografi, karya tulis dan domino.

Liputan : Adrian Kairupan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Gelar Bakti Kesehatan Kepada Warga Perbatasan di Teluk Bentuni
Next post Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Pengangkutan Live Human Organ Dengan Rsup Persahabatan,Dukung Optimalisasi Layanan Kesehatan Masyarakat
logo