0 0
Advertisement Section

Kapolda Papua : Aparat Keamanan Jamin Keamanan dari KKB Pasca Pemungutan Suara di Papua

Read Time:1 Minute, 36 Second

Jayapura, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan bahwa aparat gabungan TNI-Polri menjamin keamanan dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kerapkali terjadi di Tanah Papua.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di temui Polda Papua lama, Kota Jayapura, Selasa (20/02/2024).

“Kami akan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Papua dari gangguan yang dilakukan KKB,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda Papua mengatakan Polri menggelar patroli gabungan guna memastikan keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan dan memastikan keamanan kotak suara hasil Pemilihan Umum 2024.

“Kegiatan ini untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif pasca pencoblosan dan selama proses rekapitulasi penghitungan Pemilu 2024,” ungkap Kapolda.

“Kami juga akan menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat sampai dengan perhitungan dan rekapitulasi tuntas di KPU serta keamanan penarikan logistik kotak suara dan surat suara dari TPS,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Irjen Fakhiri menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas.

“Terkait hasil Pemilu serentak 2024 masyarakat diharapkan menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua,” tambahnya.

Sementara itu, terkait peristiwa penembakan pesawat sipil usai pelaksanaan pemilu serentak 14 februari 2024 lalu di Bandar Udara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada hari Jumat 16 Februari 2024, sekitar pukul 09.52 WIT dan Sabtu, 17 Februari 2024, antara pukul 13.45 WIT terjadi lagi penembakan pesawat maskapi Wings Air yang hendak mendarat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., mengatakan, satgas Operasi Damai Cartenz-2024, tetap melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan pesawat tersebut.

“Kami telah melibatkan Aparat Keamanan, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz-2024, untuk meningkatkan pengamanan dengan menambah perimeter di sekitar bandara yang ada di 9 wilayah daerah operasi,” terang AKBP. Dr. Bayu Suseno.

Liputan : Tim Sokama.id / P. K

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post KKB Nduga pemasok Senjata dan Amunisi, ditangkap Satgas Damai Cartenz di Timika
Next post Usai Diberitakan, Ekspor Kepiting ke Shanghai Sempat Terhenti, Kini Beroperasi Kembali
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)