0 0
Advertisement Section

PWI Kaimana Akan Laksanakan Tour Wisata Rayakan HPN ke-78

Read Time:1 Minute, 44 Second

Kaimana, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Kaimana akan melaksanakan Tour Wisata ke sejumlah spot wisata terindah di Kaimana.

Tour Wisata PWI Kaimana ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada 9 Februari 2024, namun baru dirayakan saat ini karena menghormati Hajat Negara Pesta Demokrasi Pemilu 2024 situasi politik.

Ketua PWI Kaimana, Isabela Wisang mengatakan, Tour Wisata yang akan dilaksanakan PWI Kaimana ini selain merayakan Hari Pers Nasional, juga yang paling utama adalah dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata Kaimana yang merupakan program unggulan Pemerintah Daerah.

PWI Kaimana lanjutnya, merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah Daerah mempromosikan lebih intens potensi pariwisata Kaimana melalui karya jurnalistik yang nantinya akan disebarluaskan kepada publik.

“Intinya tour wisata yang akan PWI laksanakan ini tidak hanya sekedar pergi menikmati keindahan, tetapi ada konsep besar yang kami sepakati bersama, dimana teman-teman jurnalis akan mempromosikan keindahan wisata Kaimana melalui tulisan yang akan ditayangkan di media masing-masing,” ungkap Isabela, Kamis (22/2/2024).

Selain karya jurnalistik berupa tulisan, insan Pers PWI Kaimana juga akan mempromosikan keindahan wisata Kaimana berupa video menarik melalui media sosial masing-masing, baik facebook, instagram atau lainnya.

“Mengingat saat ini pengaruh media sosial juga cukup tinggi sebagai wadah promosi, kami juga akan mendesain tour wisata ini dalam bentuk video untuk selanjutnya disebarluaskan di facebook atau instagram,” terangnya di Sekretariat PWI Kaimana, Jalan Casuarina, Krooy.

Ia berharap, momentum peringatan HPN ke-78 tingkat Kabupaten Kaimana tahun ini, membawa dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaimana, serta bagi tumbuh kembang PWI Kaimana kedepannya.

Sementara terkait teknis pelaksanaan, Koordinator Tour Wisata, Lucky Muray  menjelaskan, Tour Wisata PWI Kaimana akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan ini lanjutnya, seharusnya dilaksanakan pada Hari Pers Nasional 9 Februari 2024, namun karena saat itu dalam suasana politik menyambut Pemilu, pelaksanaannya baru direalisasikan saat ini.

“Pengunduran waktu perayaan HPN ini terjadi dari pusat sampai ke daerah. Kalau di pusat baru dirayakan 20 Februari kemarin, kita di Kaimana merayakannya dalam bentuk tour wisata pada 24 Februari,” ujarnya sembari berharap, kegiatan ini berjalan lancar tanpa hambatan.

Liputan : David Rahagear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 600-an Peserta Hadiri Rakerwil Kemenang Sulsel Bahas Capaian 2023 dan Program Kerja 2024
Next post Bagikan CBP 10 Kg di Maros, Presiden Jokowi Jelaskan Penyebab Kenaikan Harga Beras
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)