0 0
Advertisement Section

Polres Kaimana Kembali Lidik Dua Kasus Kebakaran Hutan.

Read Time:1 Minute, 7 Second

Kaimana, Kepolisian resor Kaimana Kembali melakukan pengkidikan terhadap dua kasus pembakaran hutan. Dua kasus pembakaran hutan yang terjadi pada tanggal 24 Februari tersebut pada dua titik yang berbeda yakni lahan di kebun kelapa gunung dan lahan di Kilometer 8.

Oleh karena kejadian tersebut kepolisian telah mengeluarkan himbauan dan juga larangan untuk tidak membakar hutan. Tentunya himbauan tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat kabupaten kaimana.

” Dilarang membakar hutan dan lahan, dilarang membuka lahan dengan cara membakar, mari kita jaga kelestarian hutan, mari kita cegahbersama kebakaran hutan dan lahan” ungkap Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan S.I.K, M, H, melalui kasat reskrim Polres Kaimana Iptu Boby Rahman saat dihubungi via whatshapp, Senin 26/02/2024.

Pembakaran lahan ataupun hutam baik sengaja maupun tidak sengaja termasuk dalam tindak pidana yang mana tercantum dalam UU RI No.32 Tahun 2019 tentang lingkungan hidup, UU RI No. 40 Tahun 1999 tentang kehutanan, dan UU RI No. 1 Tahun 1946 Tentang KUHP.

” Untuk sanksi pidananya 15 tahun penjara dan denda sebesar 15 Milyar. Untuk itu Saya mengajak mari jaga hutan untuk kelestarian alam dan warisan anak cucu” Imbuh Boby.

Boby menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya bersama Damkar dan juga BPBD telah memadamkan api tersebut. Sementara itu, pihak masih melakukan pengkidikan sampai saat ini.

” Sementara ini masih dilidik, kemungkinan kebakaran tersebut tidak di sengaja” jawabnya singkat.

Liputan : David Rahagear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tour Wisata PWI Kaimana, Sekali Berlayar Sembilan Kenikmatan Wisata Terlampaui
Next post 9 Parpol Yang Lolos Ke Seanyan
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)