0 0
Advertisement Section

Polres Wonogiri Besuk Anggota KPPS Yang Sakit Dan Takziah Anggota KPPS Yang Meninggal Pasca Pemilu 2024

Read Time:2 Minute, 21 Second

WONOGIRI, Polres Wonogiri melakukan silaturahmi dan membesuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami sakit pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Dua Petugas KPPS mengalami sakit pada saat menjalankan tugas pada kegiatan Pemilu 2024, yakni Devita Ayu Ristanti (20), warga Desa Ngabeyan Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri.

Kemudian Suratno, yang juga warga Desa Ngabeyan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri yang mengalami kelelahan usai bertugas pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di TPS Desa Setempat.

Dalam rangka memberikan perhatian dan dukungan moral kepada para petugas KPPS tersebut, Polres Wonogiri mengadakan kunjungan ke rumah sakit tempat kedua petugas KPPS tersebut dirawat.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Wonogiri kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024, khususnya para petugas KPPS.

“Kami sebagai aparat kepolisian melakukan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan berharap agar keduanya segera pulih dan dapat kembali beraktivitas normal. Selain berkunjung kami juga memberikan tali asih kepada yang bersangkutan sebagai bentuk kepedulian Polres Wonogiri terhadap masyarakat, terutama anggota KPPS yang telah berkontribusi besar dalam mensukseskan Pemilu 2024,” kata Kapolres

Kapolres menegaskan, keamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk anggota KPPS, merupakan prioritas utama Polres Wonogiri. 

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan semangat kepada anggota KPPS yang sudah menjalankan tugas selama pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini.

Selain membesuk para KPPS yang sakit karena tugas sebagai KPPS tersebut, Kapolres beserta rombongan juga melaksanakan silaturahmi ke tempat salah satu anggota KPPS yang meninggal dunia karena kelelahan pasca bertugas sebagai KPPS.

Kapolres dan rombongan berkunjung ke rumah Herwansah(40) warga Dsn Gembol Desa Kedungombo Kec Baturetno Kab Wonogiri. Yang meninggal pasca pelaksanaan pemungutan suara.

Kapolres menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian almarhum, yang meninggal dunia pada hari Jumat (23/02/2024) setelah menjalankan tugas sebagai Ketua KPPS pada pemilu 2024.

“Kami bersama rombongan menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Sdr Herwansyah, semoga beliau mendapatkan surga sebagai balasan dan keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan ketabahan. Beliau sudah menjalankan tugasnya sebagai KPPS dengan baik, dan kami sangat mengapresiasi dedikasi beliau.” Ucapnya

Diketahui Herwansyah meninggal dunia di Klinik Soemarmo Husada Baturetno pada hari Jumat (23/2/2024) sekitar pukul 05.30 Wib.

Menurut pengakuan keluarga mengatakan bahwa usai menyelesaikan tugas sebagai petugas KPPS di TPS 01 Desa Kedungombo Kec. Baturetno Kab. Wonogiri, Almarhum mengeluhkan lelah dan lemas dan belum dapat berkatifitas, hingga pada akhirnya Jumat pagi almarhum memeriksakan diri ke klinik Soemarmo Husada, sesampainya di klinik tersebut korban semakin lemas dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 05.30 wib.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kapolres Wonogiri, Dandim 0728 Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, Wakapolres Wonogiri dan Seluruh PJU Polres Wonogiri serta Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri dan Anggota Bhayangkari.

Liputan : Tim Sokama.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kapolres Klaten Bersama Sejumlah PJU Polres Klaten Melaksanakan Takziah Kerumah duka anggota PPS Dan Linmas Saat Bertugas Di Pemilu 2024
Next post Bayi Berumur 1 Hari Ditemukan Dalam Kantong Plastik
logo