0 0
Advertisement Section

Tour Wisata PWI Kaimana, Sekali Berlayar Sembilan Kenikmatan Wisata Terlampaui

Read Time:1 Minute, 50 Second

KAIMANA, Sekali mendayung perahu, sembilan kenikmatan berwisata terlampaui, Inilah yang dilakoni insan pers Kaimana yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Kaimana, Sabtu (24/2/2024).

Dalam sebuah kegiatan Tour Wisata merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 sekaligus mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaimana yang menjadi program unggulan Pemerintah Daerah, para jurnalis Kaimana menjajal sembilan spot pariwisata terindah di seputaran Teluk Triton Kaimana.

Lepas tali pada Pukul 07.30 WIT, lokasi pertama yang disinggahi adalah spot wisata hiu paus (while shark) di Teluk Bicari, Distrik Kaimana, dengan lamanya berlayar kurang lebih 15 menit menggunakan sarana transportasi longboat berkapasitas mesin 120 PK.

Kedatangan PWI Kaimana ke tempat ini disambut hangat dua hiu paus cantik, Shinta dan Mince, nama yang disematkan para penjaga bagan untuk mengenang beberapa wisatawan cantik mancanegara yang pernah berkunjung ke tempat tersebut.      

Sesudahnya, rombongan PWI yang berjumlah belasan orang mengabadikan moment penting di spot wisata sejarah tebing batu tapak tangan yang letaknya tak jauh dari spot wisata hiu paus.

Sambil mengabadikan keindahan tebing batu, perahu longboat yang membawa rombongan PWI Kaimana terus melesat menuju spot wisata pantai pasir Pink.

Namun sayang, kunjungan ke pasir pink tampak kurang beruntung, karena air laut saat itu sedang pasang.

Setelah tiga spot wisata diatas, skuad PWI sempat menjajal tiga spot wisata mancing yang paling rekomendir di Pulau Baby.

Di tiga lokasi ini, para jurnalis sempat mengadu skill memancing ikan. Hasilnya cukup memuaskan, belasan ekor ikan cukup untuk melengkapi santap siang para jurnalis di spot wisata pantai pasir putih Pulau Serui.

Spot wisata terindah berikut yang dijajal PWI Kaimana adalah mengitari gugusan batu karst nan indah Teluk Triton, serta menaiki 169 anak tangga untuk melihat secara keseluruhan keindahan kawasan wisata Teluk Triton. 

Di menara pandang, merujuk pada tujuan utama tour wisata, rombongan PWI Kaimana menyempatkan diri menggelar prosesi singkat Hari Pers Nasional berupa pengambilan foto dan video dengan membentang spanduk bertuliskan “PWI Kaimana siap mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Kaimana.”

Rangkaian tour wisata Hari Pers Nasional ke-78 PWI Kaimana ini, ditutup kegiatan snorkeling di perairan Ermun sembari menikmati keindahan pasir putih Sangnus Worat. Tampak para jurnalis menikmati segarnya air laut sambil beradu kemampuan menyelam.

Liputan : David Rahagear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bayi Berumur 1 Hari Ditemukan Dalam Kantong Plastik
Next post Polres Kaimana Kembali Lidik Dua Kasus Kebakaran Hutan.
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)