14 13
Advertisement Section

Dalam Waktu dekat akan di lakukan Rekrutmen DPR Otsus Provinsi dan kabupaten Kota setanah Papua.

Read Time:1 Minute, 16 Second

Fakfak, Usai Rebutan Kursi di Parlemen DPR RI, Provinsi serta Kabupaten/Kota kini Mulai masuk pada Tahapan Pencalonan DPR provinsi Kabupaten/Kota Fraksi Otsus, yang ada di Tanah Papua.

Yang belum beruntung pada Pemilihan Legislatif ( Pileg ) DPR Provinsi atau DPR Kab/Kota di Tanah Papua, kini bisa mulai ikuti ikuti lagi Perekrutan Anggota DPR Provinsi dan Anggota DPR Kab/Kota melalui Jalur Pengangkatan OTSUS.

Sebelumnya, Jalur Pengangkatan OTSUS ini hanya ada pada DPR Provinsi (DPRP) atas implementasi UU Otsus Tahun 2001 namun setelah UU Otsus Tahun 2001 direvisi dan ditetapkan pada Juli 2021, Jalur Pengangkatan OTSUS diperluas ke Kab/ Kota yang disebut (DPRK) di Tanah Papua.

Jadi di Tahun 2024 ini, Anggota DPR Jalur Pengangkatan OTSUS akan ada pada Provinsi (DPRP) dan Kab/Kota (DPRK) di Tanah Papua.

Untuk informasi lebih lengkap akan tahapan Pendaftaran dan seleksi, bisa dicek pada Kantor Kesbangpol Provinsi dan Kesbangpol Kab/Kota tempat domisili, di sekitaran Tangal 5 Maret, Tahun 2024.

Berkenaan Ditjen Otonomi Daerah ( Otda ) Kemendagri akan melakukan Rakor Persiapan Tahapan Pengangkatan Anggota Jalur Otsus, pada Tgl 28 Februari 2024 di Jakarta yang melibatkan Kakesbangpol di 6 Provinsi di Tanah Papua, Kakesbangpol Kab/Kota di 6 Provinsi di Tanah Papua, Kajati Papua dan Papua Barat, Sekwan DPR Provinsi Papua dan Papua Barat, Para Sekretaris MRP/Seklis di 6 Provinsi di Tanah Papua.

salah Satu Tokoh Masyarakat yang juga Politisi, yang juga kepada Media Menyampaikan Bahwa ini Kesempatan 5 Kursi untuk Orang Asli Papua ( OAP ) di Provinsi setiap Provinsi dan kabupaten Kota yang ada di Tanah Papua.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
33 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
67 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Akibat Beras Mahal, Warga Desak-Desakan Serbu Beras Murah
Next post Anggota KKB Alenus Tabuni Alias Kobuter, Yang Di Tangkap Mempunyai Sejumlah Catatan
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)