1 0
Advertisement Section

Ketua LMA Fakfak Apresiasi yang tingi kepada Pemerintah Pusat Terkait Pengagkatan DPRP dan DPRK Otsusu

Read Time:1 Minute, 34 Second

Fakfak, Akan adanya tahapan rekrutmen Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk Orang Asli Papua ( OAP ) melalui Jalur Otonomi Khusus ( Otsus ) seleksi DPRP dan DPRK.

Valentinus Kabes, selaku ketua Lembaga Masyarakat Adat ( LMA ) Kabupaten Fakfak, yang temui Wartawan pada 29 Maret 2024, Terkait rencana pelaksanaan tahapan perekrutan DPRP dan DPRK Otsus pada Maret 2024 nanti.

Kepada wartawan dirinya menyampaikan bahwa terlepas dari ketua LMA Selaku OAP, saya pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi – tinggi kepada pemerintah pusat Negara Repoblik Indonesia yang telah memberikan ruang Politik lewat DPRP dan DPRK yang ada di Tanah Papua dan Khusunya di Kabupaten Fakfak

Dengan harapan ini merupakan peluang kepada untuk kita orang papua memberikan aspirasi kepada Negara melalui Jalaur institusi yang benar, guna memprjuangkan hak – hak orang OAP dan itu merupakan kesempatan baik di mana dan Harus sebagai orang Papua wajib kita laksanakan proses – prosesnya secara baik sampai kepada Penetapan nantinya 5 kursi yang ada di setiap kabupten yang ada di tanah Papua.

Valentivus pun berkata secara Pribadi mau pun pimpina LMA, saya menyampaikan kepada OAP Fakfak untuk dapat Mengabil Kesempatan namun tidak keluar dari syarat dan ketemtuan ketentuan yang telah di tentukan lewat hukum yang ada di negara ini.

Saya sendiri akan memberikan ruang dan kesempata yang seluas – luasnya untuk orang asli baham untuk dapat mengabil kesempatan ini melalui daerah pengangkatan yang telah di tentukan karena ini merupakan syarat.

Karena 5 kursi ini kan beda dengan Pemilihan umum ( Pemilu ) Legislatif rebutan partai politik, ini yang harus di ketahui jadi saudara – saudara yang sudah menggap dan melihat bahwa syarat, tidak memenuhi syarat ya jangan paksakan untuk mencalonkan diri karena jangan sampai sudah mencalonkan diri baru menggagu jalanya proses tahapan dan pelaksanaan.

Siapa pun dia yang akan duduk di 5 kursi mewakili kita orang asli Papua khusunya  orang asli baham mata yang ada di Kabupaten Fakfak, mungkin itu yang dapat di sampaikan dalam kesempatan ini.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post TNI Mendukung Pengikatan SDM membantu melakukan Proses Belajar Mengajar di Teluk Etna Kaimana
Next post Mantan Kabid Pemerintahan DPMK Ditetapkan sebagai Tersangka.
logo