0 0
Advertisement Section

Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadan: MBI DKI Jakarta Gelar Berbagai Kegiatan Kebaikan Selama Ramadhan.

Read Time:2 Minute, 35 Second

Jakarta, Bulan suci Ramadan memiliki banyak keistimewaan yang salah satunya Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat kepada seluruh umat muslim yang memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

Untuk itu bulan ini sering kali digunakan sebagai bulan penyempurna amal kebaikan dengan berlomba-lomba melakukan kebajikan dengan beramal kepada sesama.

Maka Bulan Ramadhan menjadi momen terbaik untuk menebarkan kebaikan. Selama bulan suci ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan berbagai pihak yang peduli terhadap sesamanya.

Dalam hal kebaikan di bulan Ramadhan, Motor Besar Indonesia (MBI) DKI  Jakarta menjadikan Bulan suci Ramadhan menjadi yang penuh dengan agenda agenda sosial kemanusiaan dan berbagi pada sesama.

Maka dari itu MBI  DKI Jakarta akan melakukan Berbagai program gerakan Charity Ramadhan dengan turun tangan bersama-sama dengan jajaran pengurus dan  seluruh member untuk  melakukan aktivitas positif ini.

Dalam wawancara khusus via telpon Jaya Azari selaku ketua MBI DKI Jakarta, pada Kamis pagi, 14 Maret  2024,  menginformasikan bahwa dirinya dan jajaran pengurus MBI DKI Jakarta telah menyusun agenda kegiatan setiap minggunya selama Ramadhan. Agenda Ramadhan yang akan di laksanakan adalah sebagai berikut;

Agenda Minggu ke 1: Tanggal 16 Maret 2024 Berbagi Takjil dan Baksos MBI DKI Jakarta (Lokasi Yayasan Riyadhussolihin Cipinang Bali)

Agenda Minggu ke 2 : Tanggal 24 Maret 2024 Bukber dan Baksos MBI DKI Jakarta di Mall Mangga dua 100 Bikers (proses pengajuan)

Agenda Minggu ke 3: 31 Maret 2024 Bukber dan Baksos MBI DKI Jakarta di Kampoeng Sea Food 50 Bikers (Proses pengajuan)

Agenda Minggu ke 4 : 6 April 2024 Bukber & Baksos bagi takjil di Sekretariat MBI DKI Jakarta.

Selanjutnya Jaya Azari menambahkan, kegiatan berbagi dibulan ramadhan adalah kegiatan wajib dan rutin yang setiap tahun di lakukan oleh MBI DKI Jakarta, Kegiatan ini juga diharapkan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas anggota.

“Persaudaraan tak harus sedarah, satu hobi pun harus bisa membangun persaudaraan dan tentunya silaturahminya lebih berkah dengan kegiatan positif dan saling berbagi untuk masyarakat kecil selama bulan ini,” tambah Jaya.

Untuk melengkapi kegiatan kegiatan yang sudah disusun tadi, Bang Jaya sapaan akrab Jaya Azari.

Sahur On The Road tetap akan dilaksanakan dan tetap dengan konsep akan membagikan nasi kotak sahur di jalan kepada siapapun yang  sedang melakukan aktivitas  dijalan saat itu,  untuk kegiatan  SOTR ini, pengurus masih harus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan juga terkait perizinan pelaksanaan.” Tapi kami pasti akan laksanakan sambil melihat dan memantau cuaca, karena di bulan ini hujan masih turun” lanjut Jaya.

Selanjutnya Jaya Azari menyampaikan ” ucapan terima kasih pada semua jajaran  pengurus  dan member yang  sudah menyusun agenda selama bulan Ramadan,  saya bangga dan bersyukur karena Solidaritas dan dukungan rekan-rekan di MBI Chapter DKI Jakarta, dalam kegiatan kegiatan di bulan Ramadan Berbagi sangat antusias dan semangat, dan semoga agenda kegiatan yang sudah di disusun dapat berjalan sesuai harapan semua pihak dan Kedepannya kita akan terus membuat agenda kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.”

“Bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Maka dari itu, MBI DKI Jakarta ingin berkontribusi untuk saling berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,’’ tutupnya.

Liputan : Tim Sokama.id

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bagian Tugas TNI Adalah Pengamanan NKRI Dari Berbagai Ancaman Apa Pun
Next post Aparatur Desa Empat Bulan Belum Terima Siltap, Abpednas Purwakarta Desak Pj Bupati
logo