0 0
Advertisement Section

Hari ini Pertanian Gelar Pangan Murah Jelang Idul Fitri 1445 H

Read Time:2 Minute, 17 Second

Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama umat muslim yang ada di Kabupaten Kaimana, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, maka Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kaimana menggelar pangan murah, yang sedianya akan dilaksanakan, Kamis (4/3/2024) bertempat di balai penyuluhan pertanian DKPP Kaimana.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie dan terbuka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kaimana, Alexander Furay ketika dikonfirmasi di balai penyuluhan pertanian Kabupaten Kaimana, Rabu (4/4/2024).

Seperti yang sudah kami sampaikan kali lalu, dan memang ini juga menjadi perhatian dari pak bupati bahwa, kalau bisa menjelang Idul Fitri ini ada lagi kegiatan pangan murah bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami tindak lanjuti dengan kegiatan pangan murah bagi masyarakat yang akan dilaksanakan Kamis besok, ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini juga dilaksanakan oleh seluruh kabupaten/kota yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam rangka menekan dan menjaga kestabilan harga barang terutama bahan-bahan sembako ditengah masyarakat.

Sehingga basudara saya yang umat muslim yang mungkin dalam kondisi kekurangan, bisa mendapatkan bahan sembako ini dengan harga murah, yang harganya jauh dibawah harga pasar, ujarnya.

Alex juga mengatakan bahwa, untuk teknis kegiatan pangan murah ini, agak berbeda dengan kali lalu. Pasalnya pangan murah yang akan dilaksanakan besok ini akan menggunakan kupon.

Kemarin pada saat pelaksanaan kedua itu, kelihatannya kurang tertib. Sehingga kali ini kami mencoba dengan kupon, sehingga lebih tertib. Mungkin kami berikan 20 orang dulu, setelah itu baru yang lain mendapatkan kesempatan, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kristofel Puhiri ketika dikonfirmasi dibalai penyuluhan pertanian menjelaskan bahwa, untuk kegiatan pangan murah, Kamis (4/4/2024) besok, yang dimulai kurang lebih pukul 08:00 WIT ini akan menjual sembako dalam bentuk paket dan eceran.

Dalam bentuk paket, panitia menyediakan dua paket yaitu paket Rp. 100.000 dan paket Rp. 200.000,-. Paket yang nilanya Rp. 100.000,- ini terdiri dari Beras 5 Kg, minyak goreng, gula pasir 1 kg, tepung 1 Kg, susu kaleng, mentega, garam dan royco. Sementara untuk paket Rp. 200.000,- terdiri dari beras 10 Kg, Minyak Goreng, Mentega, Gula Pasir, Garam dan Royco.

Jadi untuk paket 100 ini isinya ada 8 barang, sementara yang paket 200 ini isinya hanya 6 barang. Untuk bahan atau kebutuhan lain, seperti telur, cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, kami juga sediakan tapi dijual eceran. Sehingga bagi masyarakat yang mungkin datang hanya untuk membeli barang diluar paket, mereka bisa mendapatkannya juga, tentu saja dengan harga yang terjangkau. Kami juga berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat sedikit menolong dan membantu masyarakat Kaimana yang kurang mampu, yang sebentar lagi sudah mau merayakan Idul Fitri, ungkapnya.

Liputan : David Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Mudik Lebaran Dimulai, Shiam Dirikan Posko Terpadu Untuk Layani Penumpang
Next post DPA Untuk Tiap OPD Tinggal Menunggu Waktu Untuk Diserahkan.
logo