0 0
Advertisement Section

Turut Ambil Peran ,Kodim 1812 dan Polres Pegaf Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Idul Fitri 1445 H

Read Time:2 Minute, 9 Second

Pegaf, Dalam rangka melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodim 1812 Pegaf dan Polres Pegunungan Arfak (Pegaf) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kegiatan apel gelar pasukan ini dipusatkan di halaman Mapolres Pegaf, Rabu (3/4/2024).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kompol Isaac Koko Hosio,S.I.K selaku Kapolres Pegunungan Arfak, yang di hadiri juga pejabat jajaran teras dan Polres Pegunungan Arfak, Danramil 1812 -01 Anggi Pegunungan Arfak, Kapten Inf S. B Womsiwor. (Mewakili Dandim 1812/Pegaf), 1 peleton perwira, 1 regu TNI, 1 peleton Sabhara, 1 peleton gabungan staf, 1 peleton Satlantas dan 1 peleton gabungan Resintel.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kompol Isaac Koko Hosio,S.I.K mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, yaitu mulai tanggal 04 April s/d 18 April 2024.

Tujuan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan tersebut yaitu, sebagai bentuk kesiap siagaan dan bentuk pengecekan akhir komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Presiden RI dalam beberapa kesempatan juga menekankan bahwa, mudik tahun ini adalah mudik yang sangat besar dan kenaikannya mencapi 56 persen, jika dibandingkan dengan tahun yang lalu, berdasarkan survey yang dilakukan. Untuk tahun 2024 ini, diperikarakan total mudik Idul Fitri kurang lebih 190 juta pemudik, sehingga seluruh masyarakat bisa melakukan mudik lebih awal.

Danramil 1812 -01 Anggi Pegunungan Arfak, Kapten Inf S. B Womsiwor menjelaskan bahwa Pihak TNI, khususnya Personel Kodim 1812/Pegaf yang dimintai perbantuan oleh pihak kepolisian, dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, akan selalu siap melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab, agar pelaksanaan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

Selain itu Personel Kodim 1812/Pegaf akan ditempatkan di titik-titik rawan lonsor sebagai upaya utk menghindari para pemudik yang turun dari Wilayah Kab. Pegunungan Arfak menuju Kota Manokwari maupun dari arah sebalik nya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dan upaya personel Kodim 1812/Pegaf menciptakan situasi dan kondisi pemudik aman dan selamat di perjalanan sampai tujuan.

Adapaun yang menjadi titik rawan longsor di wilayah Kab. Pegunungan Arfak diantara nya Daerah Kampung Susi Distrik Anggi-Kampung Demaisi Distrik Minyambouw- Kampung Sibjo Duhubea Distrik Sururey.

Bersama Polres Pegaf, seluruh aparat juga akan melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat yang mudik untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu sebelum digunakan pada saat mudik lebaran. Masyarakat juga diminta untuk menyampaikan kepada aparat keamanan apabila merasa tidak aman dalam perjalanan, sehingga aparat keamanan bisa melakukan pengawalan untuk memberikan rasa aman.

Liputan : David Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post TNI Satgas Selalu Aktif Dan Peduli Kesehatan Bagi Warga Di pedalaman Papua Barat
Next post Satgas Damai Cartenz Berhasil Tembak Mati KKB Abubakar Kogoya
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)