0 0
Advertisement Section

Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 Itwasda Polda Papua Barat di Polres Teluk Wondama

Read Time:1 Minute, 52 Second

Teluk Wondama,- Bertempat di Aula Polres Teluk Wondama, Tim Auditor Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Papua Barat melaksanakan Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 Aspek Perencanaan Pengorganisasian di Polres Teluk Wondama, Rabu (17/4/2024).

Bertindak sebagai Ketua Tim Auditor, Kombes Pol Ary Nyoto S.I.K., M.H, Sekretaris Iptu F. Evo Kretes Woff, Auditor Bid Log Ipda Gatot Sutanto, SH dan 3 anggota tim auditor.

Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

Kegiatan audit ini merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polres Teluk Wondama.

Audit Kinerja Tahap I TA. 2024 yang meliputi Aspek Perencanaan Pengorganisasian di Polres Teluk Wondama dibuka langsung oleh Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K., yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Papua Barat di Polres Teluk Wondama.

“Terima kasih dan selamat datang Tim Auditor Itwasda Polda Papua Barat di Polres Teluk Wondama, semoga kegiatan yang dilaksanakan disini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua”, ujar Kapolres.

Ia (Kapolres) menambahkan, bahwa ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan tingkat atas untuk menyatukan dan memberikan petunjuk serta mengarahkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Tentunya dengan adanya audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan dan juga sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan agar tidak ada kendala dan sesuai aturan yang berlaku. Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Tim Audit Itwasda Polda Papua Barat mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja, kerjasama bukan untuk mencari-cari kesalahan.

“Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari penyusunan renstra, renja hingga terbitnya Dipa yang sesuai, sehingga output dalam pelaksanaan tugas bisa maksimal,” ucap ketua tim.

Liputan : Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gelar Bakti Kesehatan Kepada Warga Di Teluk Etna Kaimana
Next post Polres Teluk Bintuni Dan PKBM Kasih Rumbai Koteka Kaplres Buka Ujian Paket B Lansung Di Lakukan Kapolres
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)