0 0
Advertisement Section

Polres Teluk Wondama Libatkan Dinas Terkait, Rikmin Awal Penerimaan Polri Tahun 2024

Read Time:1 Minute, 25 Second

Teluk Wondama, dalam rangka Pelaksanaan Penerimaan Calon Siswa ( Casis ) Anggota Polri yang Bertempat di Aula Polres Teluk Wondama telah gelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Teluk Wondama. Rabu (24/4/2024).

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP Mastur, SH, MH, mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta di perifikasi kebenaran dan keabsaan Berkas para casis.

“Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata AKP Mastur.

Dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Teluk Wondama melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Teluk Wondama serta pengawas eksternal dari Dewan Adat Papua (DAP) Daerah Teluk Wondama.

Selain itu, rikmin awal ini juga melibatkan pengawas internal dari Propam dan Siwas Polres Teluk Wondama.

“Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (casis), sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), sementara Dewan Adat Papua memeriksa kriteria dan marga OAP (Orang Asli Papua),” ujarnya

Kabag SDM menambahkan bahwa rikmin awal ini akan dilaksanakan kepada 447 peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 yang sudah di verifikasi.

Rikmin awal yang sudah digelar selama 2 hari ini meliputi peserta calon Bintara sebanyak 417 peserta dan Tamtama sebanyak 30 peserta seleksi.

Tercatat sampai hari ini mendekati batas waktu penutupan pendaftaran masih terdapat 59 peserta yang belum melaksanakan verifikasi.

“Diingatkan kembali kepada peserta yang sudah mendaftar secara online agar segera melakukan verifikasi di polres agar bisa mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi yang sedang berlangsung, jangan sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan,” tegas AKP Mastur.

Liputan : Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kasus Pembunuhan di Kampung Lobo Kaimana, Polisi Tetapkan YW Sebagai Tersangka
Next post Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kaimana Mengucpakan Selamat Hari Pendidikan Nasional
logo