0 0
Advertisement Section

SK Perpanjangan PPPK Guru dan Nakes Tahap I, Masih Berproses di BKN

Read Time:1 Minute, 32 Second

Kaimana, Hingga saat ini SK Perpanjangan PPPK khusus untuk guru dan tenaga kesehatan yang ada di Kaupaten Kaimana tahap I, yang mengikuti test pada tahun 2021 yang lalu, belum clear prosesnya.

Kondisi ini tentunya mengundang tanya dari tenaga PPPK guru dan kesehatan yang sudah mengabdi beberapa tahun terakhir di Pemerintah Kabupaten Kaimana, apakah mereka masih diberikan kesempatan untuk diperpanjang bekerja sebagai tenaga PPPK atau tidak.

Dari data yang kami dapatkan bahwa, beberapa waktu yang lalu, dinas terkait telah melakukan evaluasi dan mengharuskan tenaga PPPK guru dan kesehatan untuk memasukkan beberapa persyaratan seperti laporan kinerja, sebagai salah satu syarat. Tahapan ini sudah dilakukan, dan dari data yang kami dapatkan, nama-nama PPPK Guru dan Kesehatan ini sudah diusulkan ke BKPSDM untuk diusulkan kembali ke Badan Kepagawaian Nasional RI.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Ona Lawalata, SP, M.Si ketika dikonfirmasi di Kantor BPKAD Kabupaten Kaimana, Senin (22/4/2024) menegaskan bahwa, proses pengusulan itu sudah dilakukan.

Untuk nama-nama PPPK guru dan kesehatan, baik yang baru maupun yang lama, kami sudah usulkan untuk diterbitkan SK dan SK Perpanjangannya. Prosesnya itu sudah sampai di BKN, untuk itu kami berharap supaya tenaga PPPK guru dan kesehatan ini, bisa bersabar sampai proses di BKN ini selesai, ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa, untuk tenaga PPPK Guru dan Nakes ini masih sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana. Kalau dilihat dari kebutuhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana membutuhkan tenaga-tenaga ini, karena untuk apa dibuka penerimaan PPPK guru dan nakes kalau tidak dibutuhkan. Hanya saja, proses dan mekanisme yang dilalui ini tidak semudah yang kita bayangkan, khususnya untuk pengusulan penerimaan maupun pengusulan SK Perpanjangan.

” Kita yang didaerah ini yah harus bersabar sampai proses disana selesai. Tentunya kami juga akan terus pantau progresnya, dengan harapan agar mekanisme atau proses itu cepat selesai” ujarnya.

Liputan : David Alan Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Koalisi 8 Jajaki Hermus Indou dan Usung Pendamping Cawakada dalam Pilkada Manokwari 2024
Next post Kasus Pembunuhan di Kampung Lobo Kaimana, Polisi Tetapkan YW Sebagai Tersangka
logo