0 0
Advertisement Section

2 Ditemukan Tidak Bernyawa, Akibat 7 Karyawan Hanyut Terseret Arus Sungai Naramasa

Read Time:1 Minute, 45 Second

Teluk Wondama – Upaya pencarian terhadap karyawan perusahaan PT. Wijaya Sentosa yang hanyut setelah terseret arus sungai Naramasa Distrik Kuri Wamesa Kabupaten Teluk Wondama membuahkan hasil.

NT (31) merupakan warga Minahasa dan RR (29) merupakan warga Blitar, keduanya diketahui menjadi korban hanyut terseret arus sungai akhirnya ditemukan pada hari Rabu (24/4/2024).

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama Iptu Daud Kristian Ambumi, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kedua korban sudah ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa setelah 3 hari dilakukan upaya pencarian.

“Dari 7 orang yang terseret arus sungai, 2 korban sempat dinyatakan hilang selama 3 hari, sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ucap Kasat Reskrim.

Diketahui bahwa 7 orang yang menjadi korban hanyut terseret arus sungai Naramasa di Distrik Kuri Wamesa merupakan karyawan perusahaan PT. Wijaya Sentosa.

Pada saat kejadian (Minggu 21/4) usai mengambil hasil jerat di hutan, ketujuh  korban bergegas untuk kembali ke camp perusahaan dan memilih untuk melewati sungai (kali) Naramasa dengan menggunakan perahu.

Namun dikarenakan arus sungai yang cukup deras mengakibatkan perahu yang mereka pakai terbalik dan terbawa arus sungai, sehingga membuat mereka hanyut dan terpencar.

5 orang berhasil menyelamatkan diri, sementara 2 orang lainnya hilang terserat arus sungai.

Kejadian tersebut baru diketahui pihak perusahaan keesokan harinya (22/4) ketika para korban selamat tiba di camp perusahaan.

Lalu pihak perusahaan melaporkannya ke Polres Teluk Wondama dan juga kepada Kepala Kampung Naramasa.

Pihak perusahaan yang dibantu masyarakat Kampung Naramasa melakukan pencarian terhadap 2 orang korban yang belum ditemukan tersebut.

Pencarian pun terus dilakukan selama 3 hari, hingga hari Rabu (24/4) sekira pukul 7 pagi, kedua orang korban yang dinyatakan hilang terbawa arus sungai berhasil ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Polres Teluk Wondama bersama Tim SAR pun mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Albert H. Torey di Distrik Wasior untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis.

Selanjutnya, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa 5 orang korban selamat sudah diamankan di Polres Teluk Wondama.

“5 orang korban selamat sudah diamankan di Polres Teluk Wondama untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,” terang Iptu Daud.

Liputan : Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar
Next post PT Sosial Karya Mandir Redaksi Sokama.id Mengucapak Selamat Hari Buruh
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)