0 0
Advertisement Section

Hari Pertama Membuka Pendaftaran Balon Pilkada Melalui Partai Demokrat Dua Figur Merapat Pada

Read Time:2 Minute, 26 Second

Kaimana, Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon ( Balon ) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana, menghadapi Pemilihan Kepala daerah ( pilkada ) tahun ini yang akan digelar pada 29 November 2024 mendatang.

Pendaftaran dan penjaringan Balon pilkada Kaimana ini dibuka terhitung sejak hari ini, Kamis (25/4/2024) hingga Selasa (7/5/2024).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kaimana, Rowland Heinrich ketika dikonfirmasi di sekretariat DPC Partai Demokrat di Jl. Utarum Krooy Kaimana, Kamis (25/4/2024) didampingi sekretaris dan pengurus partai serta panitia penjaringan dan pendaftaran Demokrat Kabupaten Kaimana.

Mungkin pertama-tama, terkait penjaringan ini, kami diingatkan oleh DPP Partai Demokrat, untuk segera membuka pendaftaran bakal calon bupat dan wakil bupati, yang akan mengikuti kontestaasi pilkada pada November 2024 mendatang.

Untuk itu, hari ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana mulai membuka pendaftaran hingga tanggal 7 Mei nanti, ungkapnya.

Lanjut Rowland, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon dan semuanya itu bersifat normative.

Terkait dengan persyaratannya, semuanya normative, berpatok pada persyaratan secara nasional. Tetapi kami ada tambahan sedikit yaitu SKCK dan lain-lain, ujarnya.

Ketika disinggung soal bakal calon yang melakukan pendaftaran di DPC Demokrat, lanjut Rowland, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana memberikan ruang sebesar-besarnya bagi siapa saja yang mau mendaftar melalui Partai Demokrat Kabupaten Kaimana. Kami bebas, siapa saja yang mendaftar, silahkan.

Untuk yang mendaftar juga tidak sebatas hanya pada bakal calon bupati atau wakil bupati saja. Kami juga membuka ruang untuk yang mendaftar paket lengkap yaitu ada bakal calon bupati dan wakil bupatinya, jelasnya.

Salah satu persyaratan yang harus diisi oleh bakal calon yang mendaftar adalah terkait dengan peta dukungan.

Kalau untuk dukungan dari masing-masing bakal calon yang mendaftar, itu harus.

Nanti kan kita ada tim survey internal juga yang akan turun kelapangan.

Hasil survey ini nanti akan disampaikan ke DPP sebagai dasar untuk mengeluarkan rekomendasi, ujarnya.

Rowland juga mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada dua nama yang sudah melakukan koordinasi untuk pengambilan formulir pendaftaran.

Sejauh ini, sesuai dengan laporan dari kepala keseretariatan DPC Demokrat Kaimana, ada dua nama yang sudah melakukan koordinasi yaitu; Faturachman Ombaier dan Fatamsyah Furu. Kami buka hari ini, untuk pengambilan formulir.

Tetapi kalau ada bakal calon yang hari ini bisa menyelesaikan persyaratan dan melengkapi formulir yang sudah diterimanya, maka bisa langsung dikembalikan, sehingga bisa dilakukan verifikasi oleh panitia pendafatran dan penjaringan, ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan awak media , bakal calon pertama yang mengambil formulir pendaftaran adalah Apolos Wetebosy.

Sebagai anak asli kami juga mempunyai niat untuk mencalonkan diri pada pilkada kali ini.

Hari ini kami mengambil formulir, dan kami akan berdiskusi dengan keluarga terlebih dahulu untuk memutuskan, kira-kira posisi mana yang harus saya ambil, apakah maju sebagai bupati atau wakil bupati. Nanti setelah ada hasil dari diskusi keluarga ini, barulah saya memutuskan untuk mengembalikan formulir sekaligus pendaftaran, pungkas Apolos Wetebosy ketika dikonfirmasi di sekretariat DPC Demokrat Kaimana, usai mengambil formulir pendafataran bakal calon.

Liputan : David Alan Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Parade Pembangunan dan Budaya Tanggal 16 Mei 2024 Akan Hiasi HUT Kaimana Ke-21
Next post Hari Ke-5, 11 Balon Sudah Mengambil Formulir di PDI Perjuangan
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)