0 0
Advertisement Section

Hari Pendidikan Nasional Ke-65, Dihiasi dengan Drum Band dan Pakaian Adat Seluruh Daerah.

Read Time:1 Minute, 21 Second

Kaimana, Pemerintah dan forum komunikasi pimpinan daerah (Fokopimda) kabupaten Kaimana menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional ke-65 tahun 2024.

Upacara yang berlangsung di Stadion Triton Kaimana,Kamis (2/05/2024) di pimpinan lngsung Oleh bupati Kaimana Fredy Thie.

Ada yang berbeda dari hari pendidikan nasional kali ini yang mana, ada sejumlah anak-anak memakai pakaian tradisional dari Sabang sampai Merauke, dan hiburan musik drum band yang menggema di dalam stadion Triton Kaimana oleh SMA YPPK Santo Thomas aquino Kaimana.

Dan juga pada tahun ini seluruh petugas upacara mulai pemimpin upacara, pembacaan teks UUD Dasar 1945, anggota kor, Pendoa, dan juga pembawa acara semua diambil peran oleh para siswa siswi dari seluruh SMA/SMK yang ada di Kabupaten Kaimana.

“Bukan ha yang mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan kita sadar bahwa, membuat perubahan membutuhkan perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan” ungkap Bupati Kaimana saat membacakan pidato Mentri Pendidikan pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Perubahan cara hidup dan proses belajar yang sangat signifikan terjadi pada saat pandemic, dan ini merupakan tantangan. Disatu sisi pandemic memberikan kesempatan untuk dapat mengakselerasi perubahan.

“Lima tahun bukanlah waktu yang sebentad untuk menjalankan tugas pemimpin gerakan merdeka belajar. Namun lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.” Tegas dia .

Liputan : David Alan Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Partai Perindo Manokwari Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup Pilkada 2024
Next post Tutup Peringatan Hari Bumi 2024, Ini Pesan Bupati Kaimana Kepada Pemuda dan Pemudi
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)