0 0
Advertisement Section

Mencari Jaringan Untuk Berkomunikasi Sampai Naik Ke Rumah Tak Berpenghuni Bahkan Menelan Korban Nyawa

Read Time:2 Minute, 23 Second

Bintuni, Karena kesulitan mencari jaringan telkomunikasi selular warga mengalami harus berkumpul pada sebuah rumah yang tidak ada penghuni untuk mendapatkan jarinhan telekomunikasih selular smapai bahkan ada yang jadi korban jiwa saat mencari jaringan di rumah tersebut.

Warga masyarakat naik kerumah tua relah mencari jaringan sinyal  untuk berkomunikasi dengan keluarga dan urusan lain -lain.

Di distrik Sumuri Teluk Bintuni masyarakat Topoi distrik sumuri cari sinyal agar bisa komunikasi dengan keluarga atau kerabat harus berjuang dengan melakukan perjalan slema 30 menit dan juga menempuh perjalanan 2 kilo meter.

Di Distrik Sumuri jaringan telekomunikasi selular hanya berada di rumah tersebut bahkan hanya ada di lantai dua bagunan rumah tersebut.

Setiap hari harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk mencari jaringan telkomunikasi selular bahkan sampai harus naik kelantai dua rumah bangunan tua bekas perkantoran perumahan loging  bertempat di desa Topoi distrik Sumuri Teluk Bintuni.

Robert Masipa, salah satu tokonh masyarakat bersama masyarakat merasa perlu adanya perhatian dari pemerintah untuk kepentingan masyarakat, bahwa kami selama ini merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan anak anak atau keluarga kami di luar kampung Topoi distrik Sumuri.

Robert Masipa juga mengatakan, jaringan telekomunikasi sudah kesulitan dan di tambah lagi dengan, listrik yang sudah berbulan -bulan  mati di ibu kota distrik di sumuri ini.

Kemarin di senin, 6/ 5/2024 warga masyarakat yang mecari jaringan telekomunikasi sempat menjadi korban jiwa, yang di sebakan pergi mcari jaringan dan dengan memempuh perjalan yang panjang serta waktu yang cukup apa lagi harus naik ke bagunan tingkat lantai dua.

Yang membuat korban terjatuh ditangga dan sempat dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan, namun ketika sampai di puskesmas Topoi tidak sempat terlolong sehingga korban meninggal dunia.

Yang di duga akibat menempuh perjalanan dan waktu yang cukup jauh yang membuat korban kelelahan dan kecapaian ketika naik ke rumah tersebut langsung tergelincir jatuh.

Selain itu juga Robert Masipa mengatakan, tidak tau karena apa yang jelas korban naik ke rumah tua itu untuk cari sinyal.

Warga masyarakat yang ada di bagunan rumah saat mecari jariangan untuk berkomunikasi pun sempat membenarkan kejadian itu, korban jatuh tidak tau saat menaiki tangga tiba – tiba jatuh sendiri yang jelas naik untuk jari jaringan sinyal untuk berkomunikasi.

Dengan adaynya persitiwa meniggalnya warga masyarakat akibat memcari jaringan telkomunikasi, Robert Masipa yang merupakan tokoh masyarakat berharap ada nya perhatian dari pemerintah dan pihak terkait untuk segeralah diperbaiki agar kami masyarakat disini tidak perlu harus naik kebangunan tuah dan sudah berlapuk dan beresiko untuk bantu kami masyarakat agar  kami bisa berkomunikasi terkait urusan keluarga atau terkait dengan ekonomi kami dan yang jelas untuk komunikasi.

Dengan jaman sekarang komunikasi cukup penting bagi kami sangat penting yang jelas untuk apa towernya di bangun dan sudah di fungsikan tapi sinyal nya seperti ini.

kami berharap bagi pihak yang terkait harus segera langkah – langkah untuk memperbaiki nya agar tidak terjai korban lagi dan kami bersama warga masyarakat akan melakukan aksi demo.

Liputan : Iskandar

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bersama Pemprov Sumut, Taspen Persero Sosialisasikan Program Sejahterahkan ASN dan Pensiunan
Next post DPD PAN Membuka Pendaftaran Tanpa Mahar, Dua Bacalon Telah Mendaftar.
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)