0 0
Advertisement Section

Kemenag Kaimana Gelar Dialog Intern Umat beragama dan modernisasi katolik.

Read Time:1 Minute, 20 Second

Kaimana, Kementrian Agaman Kabupaten Kaimana menggelar dialog intern umat beragama dan modernisasi katolik.

Kegiatan prioritas dari Kementrian Agama (Kemenag) tersebut guna untuk bersilaturahmi dan sarana edukasi dan komunikasi untuk menumbuhkan komitmen kerukanan antar umat beragama secara keseluruhan di Indonesia maupun secara khusus di Kabupaten Kaimana.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas dari Kementerian Agama yang dilaksanakan dalam rangka untuk bersilahturahmi serta sarana edukasi dan konumikasi untuk menumbuhkan komitmen kerukunan antar umat beragama,’’ kata Kepala Kemenag Kaimana, Mustafa Musa Buatan, di Resto Simora, Selasa (14/5).

Kegiatan ini, lanjut Mustafa mengacu pada keputusan kementrian agama RI nomor 495 tahun 2022 Tetang penetapan tahun kerukanan sebagai upaya dalam memperkuat antar sesama anak bangsa sekaligus mendukung program kementrian Agama Republik Indonesia.

”Ada 7 program prioritas Kantor Kementerian Agama yakni, penguatan moderasi beragama, transformasi digital, riivitalisasi KUA, kemandirian pondok pesantren, penetapan tahun kerukunan, dan juga ada 3 indikator dari kerukanan antar umat beragama yakni toleransi, kerukakan, dan kesetaraan dan kerjasama,” tambah Dia

Selain melaksanakan kerukakan umat Katolik, Mustafa menegaskan bahwa kedepan akan dilanjutkan dengan kerukakan inter  umat Kristen dan kerukunan umat Muslim dan yang skala lebih besar adalah Kerukanan intern gabungan semua agama.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menciptakan keharmonisan kerukakan antar umat beragama yang kondusif dan harmonis dengan berbagai heterogen dan kemajemukana yang hakekat yang menandakan kita adalah satu

“Sehingga generasi yang akan datang, bisa memahami pentingnya komitmen kebangsaan yang berlandasakan kepada 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,”tandasnya.

Untuk informasi kegiatan tersebut melibatkan sejumlah guru agama dan umat Katolik dalam lingkup Kaimana yakni 2 Paroki dan satu stasi.

Liputan : David Alan Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Resmi Tutup Penjaringan Pilkada, 13 Bacalon dinyatakan lengkap Administrasi.
Next post Calon Jamaah Haji Siap Diberangkatkan, Dua Orang Tanggungan Pemda Kaimana.
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)