0 0
Advertisement Section

Dukung Pilkada Damai, Yayasan Sitolu Hae Horbo Ajak Masyarakat Samosir Jaga Kondusifitas Pilkada

Read Time:2 Minute, 2 Second

Medan, Sumatera Utara Yayasan Sitolu Hae Horbo yang menaungi 3 (tiga) marga Batak yakni marga Sitanggang, Naibaho dan Simbolon, gelar diskusi dan deklarasi dukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Umum Yayasan Sitolu Hae Horbo, Ir. Naris Sitanggang tersebut dilaksanakan di Coffe Shop And Resto Partakke Beach, Jalan Sitanggang Bau Pasir, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (16/06/2024) pagi.

Sebelum deklarasi, jajaran pengurus dan anggota Yayasan Sitolu Hae Horbo beserta tokoh masyarakat yang berhadir dalam diskusi, mereka bersepakat untuk mendukung penuh Pilkada 2024.

Tidak hanya itu, Yayasan Sitolu Hae Horbo bersama masyarakat juga menyatakan diri siap menyambut segala event-event lokal, nasional hingga event bertaraf internasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir kedepannya.

Saat deklarasi, Yayasan Sitolu Hae Horbo bersama puluhan masyarakat menyatakan siap mendukung dan mewujudkan Pilkada damai 2024 di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir, serta menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

Kemudian, peserta deklarasi juga dengan kompak menyatukan tekad mendukung terselenggaranya kegiatan nasional maupun internasional di kawasan Danau Toba dalam mewujudkan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba Sumatera Utara.

Usai deklarasi Ir. Naris Sitanggang, didampingi oleh Sekertaris Umum Yayasan Sitolu Hae Horbo Ir. Arifin Naibaho dan Penasehat Yayasan Sitolu Hae Horbo Erfan Naibaho, kepada awak media mengatakan pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Samosir agar pada pelaksanaan Pilkada serentak nanti kiranya sadar akan tatanan demokrasi. Sebab menurutnya, demokrasi harus dijunjung tinggi supaya menjadi demokrasi yang baik.

“Harapan kami kepada masyarakat Samosir agar menjaga ketertiban dan juga menjaga kedamaian, serta mengikuti tatanan-tatanan yang dibuat oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum – red), agar Pilkada 2024 ini berjalan dengan baik dan kondusif,” ucap Naris Sitanggang.

Disinggung terkait kesiapan masyarakat Kabupaten Samosir dalam menyambut event yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir kedepannya, Naris Sitanggang dengan semangat menyatakan pihaknya bersama masyarakat telah menyiapkan berbagai hal untuk menyambut para wisatawan dengan baik.

“Perhotelan di Samosir selama ini tidak mampu menampung wisatawan lokal dan wisatawan dari mancanegara, namun saat ini masyarakat Samosir telah menyiapkan penginapan homestay. Dimana, homestay ini sangat-sangat manjur kepada wisatawan yang hadir, seberapa banyak wisatawan dapat ditampung dengan baik,” katanya.

Selain menyiapkan homestay dengan harga murah, Naris Sitanggang juga mengatakan masyarakat Samosir telah menyiapkan kuliner khas lokal dan kuliner nasional.

“Makanan tradisional Batak maupun makanan nasional semua sudah ada di Kabupaten ini. Hal ini merupakan bukti keseriusan masyarakat kita untuk menyambut wisatawan yang hadir di Kabupaten Samosir ini,” pungkasnya.

Liputan : Rizky Zulianda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pemberhentian Perangkat Desa Perk. Sei Balai Sesuai Prosedur dan Aturan
Next post 56 Pesrsonil Polres Kaimana Tertibkan Pengamanan Pawai Takbiran Keliling
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)