0 0
Advertisement Section

Kerjasama Dengan Universitas Petra Merupakan Wujud Nyata Pemda Tingkatkan Mutu Pendidikan

Read Time:1 Minute, 10 Second

Kaimana, Pemerintah daerah kabupaten Kaimana pada tahun 2023 ini mulai meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak asli Papua yang ada di kabupaten Kaimana.

Hal ini, nampak pada saat Dinas Pendidikan yang kini menggelar tes untuk merekrut calon-calon mahasiswa pada universitas Kristen Petra.

Hal memberikan bukti bahwa pemerintah daerah kabupaten Kaimana serius memperhatikan pendidikan bagi generasi muda.

“Ini merupakan kerja sama pemerintah daerah dengan Universitas Kristen Petra, dimana kita mempersiapkan calon-calon mahasiswa, yang nanti di didik mulai dari kelas 10 hingga nanti ke Universitas” jelas Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ray Ratu D Come saat di konfirmasi di Gedung Pertemuan Kroy, Selasa, (31/1/2023).

Sampai saat ini, lanjut Ray pihaknya sedang menjalankan tes bagi 50 Anak  yang datang dari 5 Sekolah Menengah. Dimana 50 Orang tersebut merupakan anak-anak asli Papua.

Tes yang dilaksanakan secara offline tersebut disaksikan langsung oleh dekan Universitas Petra yang terletak di Surabaya yakni Magdalena Pranata

“Ketika mereka diseleksi oleh Dekan, jika lolos mereka akan disekolahkan di kasih Karunia yang berada di Kupang di bawah binaan petra, untuk mereka di asramakan” ungkap Ray

Dia melanjutkan bahwa kerjasama pemerintah daerah dengan Universitas Petra berpola 4 Plus satu, artinya 1 orang akan mendapatkan beasiswa dari Universitas Petra, sementara 3 orang lainnya akan dibantu setengah dari pemerintah daerah.

“Jadi ini dalam rangka bagaimana kita membangun sumber daya manusia yang berkarakter, secara iman pengetahuan dan lain-lain.” Tutup Ray. ( DAR )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tarian Adat ‘Acem Akwei’ Sambut Kedatangan Sekjend DPP Perindo di Manokwari
Next post Polres Fakfak Gelar Sosialisasi Kamtibmas di SD Yapis
logo