0 0
Advertisement Section

Kantor Klasis Gki Fakfak Di Palang Karena Rekomendasi Dobol Yang Yebab Gugur

Read Time:1 Minute, 29 Second

Fakfak, Proses Seleksi Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB ) di Kabupaten Fakfak mendapat sorotan keras dari berbagai perserta seleksi yang gugur.

Bahkan salah satu buntut adalah dari hasil seleksi tersebut Kantor Klasis Gereja Kristen Indonesia ( GKI ) Fakfak di palang oleh massa yang merasa kecewa dengan pimpinan Klasis GKI Fakfak terkait dengan Hasil Seleksi MRPB.

Yohanis Musa Kabes Sekertaris GKI Efata Kwuhkandak Distrik Fakfak Barat yang merupakan salah satu massa pemalangan kantor Klasis GKI Fakfak kepada awak media mengatakan bahwa dalam proses seleksi Anggota MRPB di Kabupaten Fakfak tidak ada keterwakilan dari wilayah adat Bomberay sementara dirinya bersama jemaat dan toko gereja GKI bertemu dengan Ketua Sinode membicarakan terkait dengan hal tersebut ada sebuah kesepakatan pasalnya melihat pada enam nama yang sudah di rekomendasikan ternyata bukan dari wilayah adat bomberay raya.

Dari enam itu tidak ada yang dari anak-anak wilayah adat dari Bomberay Raya Sendiri sehingga kami meminta Sinode melihat hal ini dengan baik nah bahkan pihak sinode menyampaikan kami akan menyelesaikan masalah ini dengan baik nanti kami kroscek kembali ke pantia seleksi.

Tindakan kami tidak sebatas itu saja tetapi koordinasi kami sudah sampai di tingkat Pejabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) Papua Barat H. Saleh Siknun

Kami tuntut hak kami sebagai anak orang asli Papua dan kami tidak pergi mengambil hak orang karena dengan tidak masuknya Roy Tuturop dalam rekomendasi tersebut maka tidak ada anak adat wilayah Bomberay Raya yang masuk walupun sudah mendapat rekomendasi dari Sinode tapi ternyata bantuan dari Kantor GKI Klasis Fakfak tidak ada ini yang memperhambat proses saudara kami sementara yang lain mendapatkan surat pengantar entah dari mana yang jelas ada.

Pemalangan ini tidak akan di buka sampai ada tanggapan dari Sinode karena ini hak kami dan maksud apa ketua GKI Klasis Fakfak.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pimpinan Beserta Keluarga Sokama.id Turut Berduka Cita Atas Meniggalnya Josep Kabes
Next post Kami Sekeluarga Beduka Atas Meningalnya H. Musa Heremba Raja Petuanan Wertuar
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)