0 0
Advertisement Section

Mantan Sekda Kaimana Rita Teurupun, Nyatakan Diri Siap Fight Pada Pileg Provinsi 2024

Read Time:2 Minute, 8 Second

Kaimana, Menjadi urutan pertama dalam Dewan Pimpian Daerah ( DPD ) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Rita Teurupun menyatakan diri untuk maju menjadi salah satu calon legislatif pada pemilihan 2024 nanti.

Rita yang merupakan mantan Sekretaris Daerah kabupaten Kaimana maju untuk dapil 5 Papua Barat yang meliputi dua kabupaten yakni Teluk Wondama dan Kabupaten Kaimana.

Pernyataan sikap tersebut, dinyatakan Rita Teurupun, saat dikonfirmasi di kediamannya Jalan Utarum Kampung Trikora Kaimana,Rabu (14/6/2023).

“Jujur bahwa saya ke provinsi ini bukan karena kekalahan saya yang kemarin begitu katanya, Tidak. Kekalahan saya itu justru menambah sedikit wawasan saya untuk berada dilingkungan legislative besok.

Banyak orang menanyakan kenapa saya tidak maju dari kabupaten, Tetapi saya waktu itu, lebih dahulu dihubungi oleh pak Mandacan untuk maju Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) Provinsi Papua Barat” ungkapnya.

Rita mengaku bahwa dirinya terlebih dahulu dipinang oleh Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan untuk turut membantu partai NasDem, untuk berlaga pada pemilu legislatif 2024.

Sementara Dominggus Mandacan akan bertarung pada pemilu Gubernur Provinsi Papua barat.

“Setelah putusan MK waktu itu dan kami dinyatakan kalah, selang dua atau tiga bulan, saya di Hubungi Pak Mandacan.

Waktu itu beliau meminta bantuan agar saya bantu beliau di Provinsi. Saya bali bertanya kepada beliau, kira-kira saya bisa bantu apa.

Lalu beliau menjawab bahwa saya bantu dalam bentuk maju pada pileg 2024 DPRD Provinsi Papua Barat dari Partai NasDem” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, lanjut Rita bahwa dirinya telah meminta persetujuan dan Partai sebelumnya yang mengusungnya pada pemilukada tahun 2019 lalu.

“Waktu itu ketika diminta oleh pak Mandacan, saya langsung katakana bahwa saya siap, hanya saja secara etika saya harus pamit terlebih dahulu dari PDI Perjuangan Kaimana.

Karena secara politik, waktu itu saya berada disana, Karena harus dijaga baik sehingga hubungan satu dengan yang lainnya tetap terjaga” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kaimana agar dapat membantunya mewakili kabupaten Kaimana dalam merebut kursi DPRD Provinsi Papua Barat.

Dirinya Memprtegas bahwa saya, besok berangkat ke Papua Barat untuk bertarung di DPRD Papua Barat.

Semua proses di KPU sudah selesai, dan tinggal menunggu penetapan calon besok. Setelah itu baru saya mulai turun ke kampung-kampung atau distrik untuk memperkenalkan diri, bahwa saya adalah Rita Teurupun yang akan maju di DPRD Provinsi Papua Barat.

Karena kemarin-kemarin ketika saya turun ke kampung-kampung atau distrik, masyarakat masih mengenal saya dengan Ibu Sekda.

Itu yang harus saya jelaskan nanti kepada masyarakat bahwa saya sekarang ini masyarakat biasa, dan saya akan maju di pemilu kali ini untuk DPRD Provinsi Papua Barat.

Semoga Tuhan sayang sehingga niat saya ini bisa tercapai” pungkasnya

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Siti Hajar Uswanas Korban Tuduhan Makar, Mengirim Surat Terbuka Ke Presiden RI Tuntutan Agar Mendapatkan Kepastian Hukum Dengan Tuduhan Tersebut
Next post Maling Motor Terekam Cctv Di Kost Putri, Pelaku dan Helem Sempat penghuni Kost Kaget
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)