0 0
Advertisement Section

Bupati Kaimana Minta Rekomendasi Tidak Hanya Diberikan Kepada Pemerintah Provinsi Saat Tutup Rakor MKKS Di Kaimana

Read Time:1 Minute, 27 Second

Kaimana, Bupati Kaimana Fredy Thie menutup secara resmi Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan musyawarah kerja kepala sekolah SMA/SMK se-Provinsi Papua barat dan daya Papua barat yang diselenggarakan di Kabupaten Kaimana.

Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang berjalan selama 2 hari di gedung pertemuan kroy tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi-rekomendasi kerja kedepan MKKS terkait dengan peralihan status SMA/SMK ke setiap Kabupaten Kaimana.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua MKKS Provinsi Papua barat kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

Bupati Kaimana dalam sambutannya mengapresiasi kinerja MKKS yang telah memilih kabupaten Kaimana sebagai tuan rumah rakor tersebut.

“Kita pemerintah sangat senang karena kabupaten Kaimana dijadikan tuan rumah pada rakor tahun ini.” Ungkap Fredy Thie, Kamis (23/6).

Bupati Kaimana Fredy Thie Tanda Tangan Rekomendasi Saat Tutup Rakor MKKS Di Kaimana / Foto DAR

Bupati Kaimana juga memperkenalkan kabupaten Kaimana kepada peserta rakor. Dimana dia menyebutkan bahwa kabupaten Kaimana tidak hanya dikenal sebagai kota senja tetapi juga dia sebagai kabupaten yang menjunjung toleransi tinggi.

Sementara itu, Fredy Thie menjelaskan bahwa sebelum PP 106, pemerintah daerah telah mengintervensi SMA/SMK yang ada di kabupaten Kaimana dengan memberikan bantuan.

“Pemerintah daerah telah mengintervensi dengan memberikan bantuan seragam gratis untuk seragam pakaian siswa-siswi SMA/SMK sejak tahun 2021.” Jelas dia.

Hal ini dilakukan Fredy Thie sesuai dengan komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kaimana. Tentu ini sesuai dengan visi-misi misanya sebelum dilantik menjadi bupati Kaimana.

“Saya tidak mau anak-anak saya tidak/memutuskan sekolah hanya karena persoalan biaya seragam maupun biaya yang lain. Terutama anak-anak yang berasal dari kampung” tegas Dia.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah ke depan akan membangun asrama untuk menampung anak-anak yang berasal dari kampung-kamoung.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kampung Berseri Astra Desa Pantai Cermin Kanan, Karsa Pembinaan Perempuan Melalui Kerajinan Anyaman Pandan
Next post Ada Pungli pada Truk Muat Kayu Olahan Lokal Km 10 Ruas Jalan Nasional
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)