0 0
Advertisement Section

Pemda Kaimana Serahkan DPA Kepada Masing-Masing OPD

Read Time:56 Second

Kaimana, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana telah menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Penyerahan DPA tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor BPKAD Kabupaten Kaimana yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada dan didampingi Sekretaris Daerah Drs. Donald R Wakum, Senin (23/04).

Sementara itu, melalui Hasbullah Furuada, Bupati Kaimana Kaimana  berpesan kepada pimpinan OPD sebelum memberikan DPA.

” Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Pak Bupati Fredy Thie diharapkan semua OPD dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk tahun 2024 ” Ungkap Hasbullah Furuada.

Tak hanya itu, Fredy juga meminta kepada setiap kepala OPD agar dapat menginput sistem informasi rencanan umum pengadaan (Sirup).

” Masing-masing OPD harus menyampaikan program-program yang lebih berdampak kepada masyarakat, khususnya OPD-OPD yang bersentuhan langsung dengan leading sector” jelas Dia.

Salah satunya adalah dinas pertanian yang mana harus memaksimalkan ketahanan pangan. Dan juga dinas perikanan, mengingat di bulan kemarin ikan hasil tangkapan nelayan sangat banyak namun, belum tersedianya pasar.

Dirinya juga mengingatkan setiap OPD agar dapat mengelola anggaran dengan baik dan optimal sehingga berdampak langsung kepada masyarakat yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaimana.

Liputan : David Alan Rahangear

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Korban KG: Pihak Polsek Medan Baru Tidak Benar Terima Uang Damai, Itu HOAKS!!
Next post Tiga Bakal Calon Bupati Daftar di DPC PDIP Kaimana, Pada Hari Pertama.
logo