0 0
Advertisement Section

Astra Apresiasi Pemenang Astranauts 2023, Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi

Read Time:3 Minute, 33 Second

JAKARTA: Astra pada hari ini (7/6) memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan juga startup yang merupakan pemenang kompetisi inovasi digital dan teknologi Astranauts 2023. Apresiasi ini diberikan dalam acara Demo Day & Awarding Astranauts 2023 yang dihadiri oleh Direksi Astra, para juri dan juga mentor Astranauts 2023. 

Pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts 2023 mengangkat tema “Building A Sustainable Future Through Technology”, sebagai salah satu bentuk nyata dari inisiatif Astra untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, serta menjawab tantangan bisnis dan teknologi saat ini.

Pemenang Astranauts 2023 telah mencetuskan ide inovatif di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta new media

“Sebagai wujud dukungan Astra terhadap ekonomi digital Indonesia, Astra menginisiasi Astranauts sejak tahun 2022 untuk semakin mendorong inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia dalam menjawab tantangan bisnis dan teknologi serta memberikan dampak positif bagi Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Direktur Astra Santosa saat membacakan sambutan Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Direktur Astra Suparno Djasmin (layar kiri atas), Direktur Astra Gidion Hasan (layar tengah atas), Direktur Astra Henry Tanoto (layar kanan atas), Direktur Astra Santosa (layar kiri bawah), / FOTO Humas Astra

Demo Day & Awarding Astranauts 2023 Selama masa penjaringan lalu, Astranauts berhasil mendapatkan lebih dari 900 ide inovasi dari 2.200 pendaftar. Setelah melewati tahap kurasi, terpilih 23 finalis yang terdiri dari 12 startup dan 11 mahasiswa, yang mana seluruhnya telah mendapatkan sesi mentorship dengan para pakar dari berbagai industri selama dua pekan, serta mempresentasikan konsep bisnis dan ide inovasi di hadapan Direksi Astra dalam rangkaian acara Demo Day.

Setelah melewati serangkaian tahapan penjurian, terpilih masing-masing tiga pemenang pada jalur startup dan mahasiswa, yaitu:

Jalur Startup Jalur Mahasiswa
Juara 1: Fazpass Juara 1: Karla Bionics
Juara 2: Blitz Electric Mobility Juara 2: Moona
Juara 3: Seratuspersen Anak Nusantara Juara 3: MyECO

Pemenang jalur startup mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta untuk juara pertama, Rp70 juta untuk juara kedua, dan Rp40 juta untuk juara ketiga. Sementara untuk jalur mahasiswa, para pemenang mendapatkan hadiah senilai Rp40 juta untuk juara pertama, Rp30 juta untuk juara kedua, dan Rp20 juta untuk juara ketiga.

Tahun ini, Astranauts 2023 memberikan dua kategori penghargaan baru kepada peserta yaitu Fans Favorite, yakni finalis yang berhasil menarik perhatian masyarakat berdasarkan hasil voting yang dilakukan melalui website, serta Out of The Box, yakni finalis yang berhasil memberikan ide baru dan unik berdasarkan penilaian juri yang dilaksanakan pada Demo Day.

Terpilihlah Kawancara sebagai pemenang Fans Favorite dan Mengasihi Group, dan Speakapp sebagai pemenang Out of The Box.

Pembicara dalam Astranauts Conference 2023 dengan beragam topik inspiratif yang dihadiri oleh lebih dari 25 tech leader, pemimpin industri, dan regulator untuk berbagi insight menarik di sembilan bidang penilaian yang dibuka untuk umum melalui link pendaftaran: https://goers.co/astranautsconference / foto Humas Astra

Selanjutnya, seluruh finalis akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi Astra InnovLab, dan menjadi bagian dari Astra Startup Community, serta berkesempatan berkolaborasi dengan Grup Astra.

Sebagai penutup, diselenggarakan Astranauts Conference 2023 dengan beragam topik inspiratif yang akan dihadiri oleh lebih dari 25 tech leader, pemimpin industri, dan regulator untuk berbagi insight menarik di sembilan bidang penilaian.

Astranauts 2023 bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI), Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Biofarma, MRT Jakarta, Bank Indonesia, Blue Bird Group, GoTo, GovTech Edu Indonesia, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google APAC, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, AWS Indonesia, Halodoc, DANA, Mapan, Dagangan, Eduqat, eFishery, JALA, Rekosistem, Paxel, Waresix, Shipper, Noice, Ayoconnect, Kejora Capital, Plug and Play Indonesia, Arkblu, Chickin, Belajarlagi, MarkPlus Inc., WeTV Indonesia, Kumpul ID, Astra Startup Community, Binus University, dan Indonesia LPDP Entrepreneurs Club (ILEC) yang terlibat sebagai mentor, juri dalam Demo Day, dan pembicara dalam Astranauts Conference 2023.

Semangat Astra dalam mengakselerasi ekosistem digital untuk hari ini dan masa depan Indonesia melalui Astranauts, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Liputan : Humas Astra

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post TMMD Ke – 116 Kodim 1803/Fakfak Kampung Malakuli Distrik Karas Secara Resmi Ditutup
Next post Buka Parade Budaya, Bupati Kaimana Ingatkan Masyarakat Turut Bangun Kaimana
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)