0 0
Advertisement Section

Siti Hajar Uswanas Korban Tuduhan Makar Aksi Bersama Keluarga Di Depan Kantor Kesbangpol Fakfak

Read Time:2 Minute, 39 Second

Fakfak, gagalkan sebagai calon Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB ), akibat di tuduh terlibat makar, aksi masa terkait dengan tuduhan sebagai pelaku makar, Siti Hajar Uswanas bersama keluarga melakukan aksi di depan kantor Kesbangpol Fakfak.

Empat peserta seleksi calon anggota MRPB dengan penuh kecewa di gugurkan dengan tuduhan menatang atau penghinat Negara Kesatuan Repoblik Indonesai ( NKRI ) sebagai pelaku makar di Kabupaten Fakfak.

Karena upaya hukum akan di lakukan oleh Siti Hajar Uswanas dan tiga rekan lain untuk meluruskan apa yang tuduh kepada mereka sebagai pelaku makar.

Siti Hajar Uswanas dan tiga rekan yang lain di gugurkan dengan tuduhan melakukan makar, maka pantia seleksi ( pansel ) gugurkan, namun dua rekan telah mendapatkan surat pemberitahuan, dari polres fakfak dengan nomor / 348 / V / IPP.1.3.10/2023 dengan tangal 17 mei 2023.

Keluarga Siti Hajar Uswanas sedang melakukan Negosiasi di depan Kantor Kebang Pol Fakfak / Foto Rahman

Namun Siti Hajar Uswanas yang di tuduh makar sampai hari ini belum memdapatkan surat pemberitahuan terkai dengan tuduhan makar, hanya memagang bukti rekaman yang di sampaikan oleh pansel MRPB.

Dengan adanya tuduhan sebagai pelaku makar Siti Hajar Uswanas pun telah melaporkan pansel MRPB polisi yaitu di laporkan ke polres Fakfak dengan pencemaran nama baik.

Selain itu Siti Hajar Uswanas dan keluarga pun merasa di rugikan dan di korbankan dengan tuduhan tersebut, oleh karena itu hari ini bersama keluarga mendatangi kantor kesbang pol melakukan aksi untuk meminta duplikat atau copyan surat pembuktian yang mengatakan dirinya terlibat makar.

Aksi yang di lakukan senin 12 juni 2023, sejak pagi hari sampai dengan sore hari ini.

Petugas Dan Siti Hajar Uswanas melakukan Negosiasi / Foto Rahman

Namun pansel dan juga pengawas pun seluruhnya tidak berada di tempat maka sampai dengan saat ini belum dapat di miliki surat yang di yang menuduh Siti Hajar Uswanas terlibat makar tersebut.

Dengan adanya tuduhan Siti Hajar Uswanas dan 3 rekan lain sebagai pelaku makar dan mengabang tidak jelas dari pansel, ini siapa yang harus bertangung jawab, dengan tuduhan makar ini semua tidak ada yang bisa bertangugng jawab.

Saat di konfimrasi kepada media ini, Siti Hajar Uswanas, calon MRPB yang di tuduh makar saat di mintai keterangan di kantor Kesbang Pol Fakfak dirinya mengatakan, yang di lakukan pansel MRPB terkait dengan tuduhan makar makanya Siti Hajar Uswanas tidak di loloskan, namunsampai dengan hari ini bukti fisik belum dapat.

Pengawas Pemilihan MRPB Bersama Siti Usawanas dan Keluarga serta Petugas Keamanan di ruang Kantor Kebang Pol / Foto Rahman

Sedangkan teman – teman yang lain sudah di kasih saya sendiri tidak di kasih sudah di tunggu hampir 1 bulan belum juga dapat di kasih, selalu saya di hindari saya sering datang minta namun tidak di kasih.

Kedatangan kami untuk minta sukti fisik surat yang menudu saya makar, kalau  memang ada istitusi yang menrikan kepansel institusi mana yang berikan tolong di sampaikan bentuk fisik surat yang mengatakan tidak lolos karena terlibat makar.

Saat di tanyakan kapan di sampikan ? dirinya menyampaikan di sampaikan pada tanggal 31 Mei 2023 lalu di kantor kesbang pol pada siang hari dan malam di diklat pemda Fakfak.

Liputan : Rahman

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Permintaan Masyarakat Kepada Pangdam XVIII Kasuari, Ada Yang Langsung Dijawab
Next post Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 77, Dandim 1803/Fakfak Beserta Seluruh Anggota Hadiri Olahraga Bersama
logo