0 0
Advertisement Section

960 SK ASN Dan Pppk Yang Di Serahkan Oleh Bupati Kaimana Secara Langsung

Read Time:1 Minute, 51 Second

Kaimana, Penyerahan Surat Keputusan ( SK ) 960 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yanng di serahkan langsung oleh Fredy Thie Bupati Kaimana, sambutan dalam pada penyerahan SK pengangkatan sumpah janji ASN dan penyerahan SK.

Penyerahan SK pada Para ASN bagi Calon Aapartur Sipil Negara ( CASN ) Formasi 2018 dan SK PPPK formasi 2022 bagi guru dan tenaga kesehatan yang diselenggarakan di gedung olahraga (GOR) Kaimana.

Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, Sekda, Forkopimda, Asisten Sekda, serta OPD, pun hadir pada acara penyerahan SK, Kepala Kantor Regional XIV Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) Manokwari, Hardianawati berserta staf juga menghadiri acara penyerahan SK.

Diketahui, CASN formasi 2018 dan PPPK Guru dan tenaga kesehatan formasi 2022 yang seluruhnya berjumlah 960.

Dengan rincian, CASN 2018 sebanyak 609 orang, Guru Garis Depan ( GGD ) 2017 27 orang, D-1 Stan 2016 sebanyak 4 orang, PTT Kemenkes 2017 sebanyak 69 orang, PNS lainnya 39 orang, PPPK Tenaga Kesehatan 152 orang, PPPK Tenaga Pendidikan sebanyak 61 orang.

Dengan Kesempatan yang baik ini, Bupati Freddy Thie mengingatkan bahwa ASN dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, pemerintah dan juga abdi masyarakat.

“ Konsekuensi logis bagi ASN ialah terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil”, pungkasnya.

Ia juga menyinggung perihal pelaksanaan aksi riil Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman

“ Saya berharap kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja”, terang Freedy.

CASN dan PPPK itu, Bupati Freddy menegaskan pentingnya para ASN untuk menjadi insan yang senantiasa menjadi harapan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Kaimana.

Disamping itu untuk mendukung agar terciptanya birokrasi yang sehat serta pemerintahan yang kondusif.

“Jadilah pioneer bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik”, tegas Bupati Freddy.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kaimana itu mengucapkan selamat kepada ratusan CPNS dan PPPK tersebut.

“Selamat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, lebih disiplin, dan lebih bertanggung jawab lagi, sekaligus bisa menjadi angin segar bagi reformasi birokrasi yang sedang kita upayakan”, tutupnya.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hadiri Peresmian Pembukaan Konferensi HPI ke-168 PGGP se-Tanah Papua, Wapres Ajak Tokoh Agama Percepat Pembangunan Papua
Next post PT Sosial Karya Mandiri Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muaharam 1445 Hijriah
logo