0 0
Advertisement Section

1 smester Tahun 2024, Kekerasan Terhadap Perempunan dan anak di Fakfak Tinggi Capai Puluhan Kasus

Read Time:1 Minute, 55 Second

Fakfak, Tingkat Kejahatan dan Kriminal di kasus terhadap Perempuan dan anak di Wilayah Hukum Polres Fakfak, terlampau tinggi dalam setengah tahun ini mecapai Puluhan.

Dengan Jumlah yang saat ini di tangani Untit Perempun dan Anak ( PPA ) Satuan Resere Kriminal ( Reskrim ) Polres Fakfak, Bahakan Kasus kekerasan terhadap Perempaun dan anak kasus Terbanyak yang di tangani Polres Fakfak.

AKP Arif Usman Rumra, Kasat Reskrim yang dampingi Bripka LA Imbran Kanit PPA Reskrim Polres Fakfak saat Mnjelaskan Terkait Tinginya Kasus kekerasan dan Pecehan, Perempuan dan anak di Fakfak

Yang sangant memprihatinkan, Dari Puluhan kasus yang ada 99% Proses secara Hukum 1 kasus dapat di selesaikan secara kekeluargaan.

Namun dari 17 distrik yang ada di kabupaten Fakfak, distrik Kokas yang mendominasi angka tertingi dengan jumlah Kasus 19,03% sedangkan 80,97% tersebar di 17 Distrik lain yang ada di kabupaten Fakfak.

Dengan angka presentasi yang ada dalam 1 smester atau 6 bulan di tahun 2024 ini perlu adanya penekanan angka presentasi bila perlu di menjadi angka Nol ( 0.00 % ), yang sangant prihatin dari kasus kekerasan dan Pelecehan Prempuan dan anak.

Akp Arif Usman Rumra, selaku kasat reskrim, yang di dampingi Bripka LA Imbran Kanit PPA sat reskrim Polres Fakfak, yang di temui Wartawan di ruang kerjanya senin, 03 Juni 2024, dan Kasat Reskrim Akp Arif, Menjelaskan “ Kasus yang di tangani Polres Fakfak paling terbanyak, Kasus Kekerasan dan Pelecehan terhadap Perempuan dan anak “.

AKP Arif, juga Mengatakan “ sangat di sayangkan Dari Puluhan Kasus kekerasan dan Pelecehan Terhadap Perempuan dan anak di kabupaten Fakfak hampir Rata – dari orang terdekat yang masih ada hubungan keluarga dekat “.

Saat di tanya terkait dengan petebab terjadinya peningkatan kasus kekerasan dan pecehan pada Perempuna dan anak, Arif Mejawab “ Penyeban terjadinya peningkatan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak ada dua faktor pengunaan dan dan sering mnonton film porno pada Telpon Celular dan Juga akibat menkonsumsi Minuman Keras ( Miras ) yang tidak ada lagi tempat meyalurkan birahi yang akhirnya pada keluarga tersekat sendiri “.

“ Dengan kesempatan ini Akp Arif Usman Rumra selaku kasat reskrim menyampaikan bahwa perlu adanya peningkatan dan Pengawasan lebih ketat dan ekstra Oleh semua Pihak tehadap anak – anak ini semua demi keaikan dan kselamatan anak – anak kita “.

Selalu Periksa Telpon Celular dan para Pelaku Konsumsi Miras perlu untuk kontrol jangan sampa terjadi hal yang berlebihan yang akan merugikan kelaurga dan diri sendiri.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menghadapi Pilkada 2024, dilakukan Apel Pemeriksaan dan Pengecekan Peralatan Penunjang Serta Personil
Next post Astra Financial Terapkan Integrasi Pelayanan Kesehatan Prima Pertama di Pandeglang, Banten
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)