0 0
Advertisement Section

Penyidik dengan Langkah Persuasif Berikan Warning Pilihan untuk kembalikan kerugian Negara Dugaan Korupsi

Read Time:1 Minute, 33 Second

Fakfak, Wah Teryata dugaan Korupsi di Kabupaten Fakfak cukup Banyak dan tinggi sampai di awal tahun masih januari saja sudah banyak Pemeriksaan perkara dugaan Korupsi di oleh Kejaksaan Negeri Fakfak ( Kejari ).

Dengan adanya Pengaduan dari Masyarakat Kabupaten Fakfak terkait dugaan Korupsi, di Kabupaten Fakfak cukup banyak dan dalam pemeriksaan sesuai dengan tahapan – tahapan, karena perkara dugaan Korusi tidak semata – mata hanya sekedar membalik telapak tangan saja.

Di Awal Tahun 2023 ada empat dugaan perkara dugaan korupsi yang siap di limpah Pengadilan Negeri Manokwari selaku Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) dan juga dugaan Korupsi yang masih dalam Proses pemeriksaan.

yang saat ini sedang dalam pemeriksaan dengan status Penyilidikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemerintah Kabupatan ( Pemkab ) Fakfak, namun Penyidik kejasaan selaku penegak hukum dengan etikat baik.

Melakukan Pemeriksaan dari awal pengupulan data dan juga Pemeriksaan Awal serta konfirmasi berbagai Pihak sudah mulai terlihat adanya indikasi potensi Dugaan Korupsi, namun Pihak Peyidik Kejari Fakfak minta agar adanya Kopertif dan Niat baik dari pihak yang terlapor dan yang di duga melakukan Korupsi agar mengebalikan secara Koperatif sebelum di tingkatkan status.

Maka OPD yang di Minta agar Koperatif mengabalikan Seluruh Kerugian negara tinggal memilih langkah pesuasif Penyidik proses berlanjut sampai dengan Hukuman atau kebalikan dan selesai.

Saat di temui wartawan pada 05/01/2022 di ruang Kepala kejaksaan Negeri Fakfak, Nixon Nikolaus Nilla Mahuse, dirinya mengatakan bahwa ada pemeriksan kasus dugaan Korupsi beberapa OPD, namun sudah di kasih warning dan di minta untuk kembalikan seluruh Kerugian Negara.

Seperti yang ada pada OPD yang ada pada lingkungan Pemkab Fakfak masih dalam penyelidikan, maka di kasih Kesempatan the line Waktu untuk mengebalikan sampai dengan tanggal 1 Perbuari 2023, sebelum berubah dan status naik menjadi peyidikan.

dan apa bila tidak do kembalikan pada 1 Perbuari 2023 maka akan di tingkatkan Status, yang intinya pengebalian agar tidak adanya Kerugian negara dan bisa meminimalisir Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Fakfak. ( Rahman )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Seorang Bocah Diajak ML Di Hotel, Oleh Mantan Calon Legislative
Next post Ketemu Nelayan, Polres Kaimana Tekad Bangun Keamanan Libatkan Masyarakat.
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)