0 0
Advertisement Section

Jum’at Curhat, Polres Fakfak Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Nelayan Pesisir

Read Time:1 Minute, 54 Second

Fakfak, Bertempat di Pasar Ikan Torea Kelurahan Dulanpokpok Distrik Pariwari, Jum’at (27/1/2023) Pukul 09.00 wit sampai selesai, Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat.

Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasat Polairud Iptu Andi Achmad Sudirman, SH, didampingi Kasat Binmas AKP Ilham, SH. MM.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Polairud melakukan tatap muka dan dialog dengan Masyarakat Nelayan Pesisir RT 8 Kelurahan Dulanpokpok, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.

Beberapa warga menyampaikan saran dan masukan, diantaranya : Adanya Para Pedangan ikan yang menjual di Terminal Dulanpokpok, bukan di tempat Penjualan Ikan.

Para Nelayan sulit untuk mendapatkan BBM, kalaupun ada harganya sudah sangat mahal dan Para Nelayan tidak dapat membeli di SPBN TPI.

Sering terjadi pencurian ikan dan adanya Orang mabuk yang sering meminta ikan kepada para Pedagang Ikan.

Kepada Warga Masyarakat Nelayan Pesisir RT 8 Kelurahan Dulanpokpok, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Polairud menyampaikan beberapa hal, diantaranya :

Bahwa untuk kegiatan penjualan ikan di Terminal, akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar disampaikan kepada Kepala Pasar untuk menghimbau Para Pedagang Ikan yang berjualan di Terminal agar menjual di Lokasi Pasar Ikan yang telah disiapkan.

Kasat Polairud juga menambahkan terkait masalah BBM (Bahan Bakar Minyak) akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk mencarikan solusi kepada Para Nelayan agar dapat terpenuhi kebutuhan BBMnya.

Dan, apabila terjadi gangguan kamtibmas, Masyarakat dapat langsung melaporkan melalui  nomor layanan pengaduan Kepolisian di 110 atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Dulanpokpok yaitu Aipda Saraju Rumalean.

Sementara itu, Kasat Binmas menyampaikan, masalah adanya pencurian ikan milik Para Pedangan ikan, agar dilakukan giat ronda bersama oleh Masyarakat setempat dan apabila ditemukan Pelaku jangan main hakim sendiri dan segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat.

Dalam kesempatan ini juga, diberikan himbauan kamtibmas terkait cuaca yang saat ini masuk dalam kondisi berangin dan gelombang, agar Para Nelayan selalu menjaga keselamatan dan setiap berlayar memperhatikan alat keselamatan pelayaran.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Polairud Iptu Andi Achmad Sudirman, SH mengatakan “Hari ini Kami Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Warga Nelayan Pesisir RT 8 Kelurahan Dulanpokpok.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian”. ( Sumber : Humas Polres Fakfak )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Persiapan 99%, DPW Perindo Papua Barat Siap Gelar Rapimwil
Next post Lewat Trik ‘Ngopi Mansinam’, Satlantas Polresta Manokwari Sosialisasi Tertib dan Sadar Berlalu Lintas
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)