0 0
Advertisement Section

Lewat Trik ‘Ngopi Mansinam’, Satlantas Polresta Manokwari Sosialisasi Tertib dan Sadar Berlalu Lintas

Read Time:1 Minute, 8 Second

MANOKWARI, Edukasi humanis sambil ngobrol Kamseltibcarlantas bersama masyarakat dilaksanakan Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manokwari.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Pos T.L H. Bauw, Jl. Trikora Wosi – Manokwari, dilaksanakan sambil melaksanakan Patroli Hunting perkotaan Manokwari.

Kasat lantas Polresta Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas, mengatakan, bahwa dalam rangka mewujudkan hal itu, pihaknya pada Jumat (27/1/2023), melaksanakan ‘NGOPI MANSINAM’ (Ngobrol Permasalahan Lalu lintas Aman, Selamat dan Nyaman).

“Ini salah satu trik kita lantas Polresta Manokwari agar masyarakat semakin paham dan tertib berlalulintas dengan berbagai sosialisasi yang terus digencarkan,”Ungkap Kasat Lantas Polresta Manokwari, Iptu Subhan S Ohoimas.

Kesempatan itu, berbagai edukasi imbauan terkait ketertiban berlalu lintas bersama warga  dilaksanakan Personil yang melaksanakan di Perempatan T.L H. Bauw, Jl. Trikora Wosi, Manokwari, dipimpin KBO Satlantas Ipda Ismail, SH dan didampingi 6 Personel lainnya.

“Kegiatan tadi dikuti oleh para pejasa tukang ojek, dan Masyarakat sekitar 15 orang,”Paparnya.

Ohoimas mengatakan, bahwa hal ini juga sebagai langkah untuk mewujudkan Kabupaten Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat menjadi daerah sadar tertib berlalulintas.

Dimana materi yang disampaikan adalah, mengajak dan mengimbau Masyarakat bahwa kesadaran berlalu lintas adalah sebuah kebutuhan dari setiap pengendara.

Menggunakan helm saat berkendara, dan bahu membahu menjaga disiplin berlalu lintas di Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat.

“Kita ingin Manokwari jadi Barometer Masyarakat yang semakin sadar dan tertib berlalu lintas saat berkendara,”Tambahnya.

Liputan : Adrian Kairupan 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jum’at Curhat, Polres Fakfak Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Nelayan Pesisir
Next post Fraksi Golkar Minta Bupati, Laporkan Jumlah Pajak Dan Retribusi Foodcourt Serta Pujasera
logo