0 0
Advertisement Section

Polairud Kaimana Berhasil Evakuasi Warga Yang Kehabisan Bensin

Read Time:1 Minute, 33 Second

Kaimana, Dalam Pencaraian Kecelakanaan laut ( Laka Laut ) di Perairan Kaimana oleh Satuan Kepolisian air dan udara ( Polairud ) polres Kaimana, berhasil di selamatkan Sebanyak 7 Warga Distrik Buruway berhasil dievakuasi.

Warga tersebut ditemukan polairud sedang hanyut atau terapung di perairan Kaimana akibat dari kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat melakukan pelayaran.

” Pada Jumat sekitar pukul 23.30 wit personil Piket Sat Polairud menerima laporan pengaduan dari saudara Salim Sawoka bahwa keluarga pelapor berangkat dari kampung adijaya sejak pukul 17.30 wit namun hingga saat ini belum tiba di Kaimana ” Kapolres Kaiaman Melalui Kepala Satuan ( Kasat ) Polairud Iptu Wisran Litiloly, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2023).

Personlil Pol Airud Kaimana Yang melakukan Pertolongan Laka Laut di Kaiman / Foto DAR

Berdasarkan informasi awal tersebut, lanjut Pihak Satuan Polairud Wisran dan beberapa anggota pihaknya melakukan pencairan untuk melakukan pertolongan dan menemukan longboat dengan mesin motor tempel yang dimaksud.

Sejumlah warga tersebut rupanya sedang melakukan perjalanan dari Kampung Adijaya, menuju ibu kota Kaimana.

Dengan mengunakan Longboat dengan Mesin Tempel, tersebut ditumpangi yang di temuakan penumpang antara lain 1 balita dan 2 anak – anak serta 4 orang dewasa.

Personlil Pol Airud Kaimana aYng melakukan Pencaharian Laka Laut di Kaiman / Foto DAR

” Personil Sat Polairud melakukan evakuasi dengan menggunakan Kapal Polairud Tipe C3 yang mana posisi longboat pada saat di temukan pada pukul 02.30 wit dan berada pada koordinat S : 03⁰38.819′, E 133⁰40.274′ perlu di laporkan bahwa cuaca yang buruk pada saat di lakukan evakuasi angin dan berombak yang cukup keras ” terang dia.

Wisran berharap dengan adanya kejadian tersebut, warga dapat mempersiapkan segala sesuatu sebelum melakukan perjalanan jauh terutama melalui laut termasuk BBM dan juga Lift Jaket atau mantel keselamatan.

Selain itu, lanjut juga untuk tetap memperhatikan situasi kondisi laut yang aman sebelum melakukan perjalanan.

Liputan : DAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perayaan Halalbihalal Ormas FKPPI, TNI – Polri Fakfak Tahun 2023
Next post Anak di Usia Dini, IGTKI Kabupaten Manokwari Ikut Lomba Fashion Show untuk Asah Bakat dan Kreativitas
Daftar Harga Supplier Kaos Kemeja (2)