0 0
Advertisement Section

Angka Stunting Di Kabupaten Fakfak Secara Bertahap Ada Perubahan Ke Arah Lebih Baik

Read Time:2 Minute, 3 Second

Fakfak, Dalam kunjungan Kerja ( Kunker ) wakil Bupati Fakfak juga sekali gus melihat perkembagan yang Berkaitan dengan adanya Masalah Stunting secara Nasional termaksud Kabupaten Fakfak, Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, saat menyerahkan bantuan bahan makanan bagi penyandang masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ) yang dilaksanakan pada aula distrik Kramongmongga pada senin, (07/08/2023).

Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, saat memberikan sambutan mengatakan, Pemerintah tidak hanya untuk mengurus jalan, jembatan, lampu tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas karena ini merupakan Program terpenting yang perlu diperhatikan Pemerintah kabupaten Fakfak.

“Pemerintah Daerah mempunyai tanggung jawab yang cukup penting untuk melihat dan melakukan penanganan kesejahteraan rakyatnya serta menciptakan SDM yang berkualitas,”Katanya.

Pada Kesempatan itu Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa Kabupaten Fakfak mendapatkan rangking 1 Se-Papua Barat dalam penurunan stunting dan kemiskinan extrim.

“Ini hasil kinerja teman-teman dari Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, juga OPD terkait yang bekerja keras untuk menurunkan angka yang awalnya 29% menjadi 0% karna di harapkan di tahun 2024 harus bisa turun secara nasional yaitu sekitar 14%, termasuk juga kemiskinan extrim,” terang orang nomor dua di Kabupaten Fakfak.

Wakil Bupati Yohana Dina Hindom, berharap “mulai dari tingkkat Distrik hingga ke kepala Kampung, berkaintan dengan stunting dan Kemiskinan Ekstrim maka Perlu dilakukan pendataan langsung ke masyarakat, mereka yang sudah mempunyai rumah layak huni atau tidak, ada lampu atau tidak, ada air bersih atau tidak, sehingga bisa ditangani karna itu termasuk juga bagian stunting yang menjadi tanggung jawab Kepala Kampung maupun Kepala Distrik”.

Sementara itu Kepala Distrik Kramongmongga Darson D. Hegemur, dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Fakfak yang memperhatikan masyarakat kampung, terutama kesejahteraan masyarakat, dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah maka Pemerintah Di tingkat distrik maupun kampung akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusunya di Distrik Kramongmongga.

“saya mewakili atas nama seluruh masyarataka Distrik Kramongmongga mengucapkan terimakasih kepada ibu wakil Bupati yang bersedia datang bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk menyerahkan bantuan bahan makanan bagi penyandang masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS) di Distrik ini, kami selaku perpanjangan tangan pemerintah Daerah akan terus meng follow up  seluruh kegiatan Pemerintah Daerah sehingga masyarakat pun tahu terkait perkembangan di Daerah kabupaten Fakfak ini” terang Kepala Distrik Darson Hegemur

Sesuai data yang di terima, pada Distrik Kramongmongga terdapat 90 orang yang mendapatkan bantuan PMKS dan Penerima Bantuan Stunting sebanyak 20 orang.

Kunjungan Kerja Wakil Bupati dalam rangka penyerahkan bantuan bahan makanan bagi penyandang masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu di hadiri perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan BKKBN.

Liputan : Rahman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post 12 Atlet Pengcab IPSI Teluk Bintuni, Ikuti Seleksi Pengda Persiapan Pra PON XXI dan Kejurnas
Next post SKK Migas-Pertamina EP KSO Petroenergy Utama Wiriagar Tajak Sumur Ekplorasi WPL-3X, Kabupaten Teluk Bintuni
logo